Tentang Hamil dan Menjadi Ibu

Salah satu teman baik gue pagi ini mengumumkan di Twitter-nya kalo sebentar lagi dia akan menjadi seorang Oom. Yes, his sister is pregnant. Sebelum melanjutkan, “sekali lagi selamat yaaah cynnnnnnn.. I believe you’re going to be an awesome uncle. The perfect one in the world *mulai lebay..

Trus gue kepikiran.. (karena masih pagi, jadi loadingnya agak lama), tentang satu kejadian pas bulan puasa kemarin yang menurut gue adalah suatu keanehan. Dan mungkin keanehan ini ada hubungannya sama berita bahagia tersebut diatas (duh, jangan bilang gue nyambung-nyambungin ya, meskipun keliatannya akan demikian).. lanjut..

Jadi, pas bulan puasa kemarin, rutinitas gue ke kantor itu kan pulang-pergi naek angkot ya, gue harus ganti angkot 3x, jadi pulang pergi gue total naek 6 angkot (eksisss).. Nah dalam rentang waktu beberapa hari (mungkin sampe semingguan), gue tuh selaluuuuu ketemu sama ibu-ibu hamil. Udah gitu hamilnya tuh hamil-hamil besar gt, sekitar 6 bulan keatas lah. Kondisinya beda-beda, ada yang gue lagi naik angkot, cari posisi duduk, jreng.. depan gue ibu hamil duduk dengan antengnya.. Ada juga pas pulang, ibu hamil nyetop-in angkot yang gw tumpangin. Trus pas gue mampir ke Superindo pulang kantor, ada Ibu hamil ikutan belanja (dan kenapa mata gue ketemunya Ibu hamil mulu..)

Ini aneh, kenapa aneh, karena nggak biasanya gue ngalamin kayak gini, dan gue juga gak lagi di RS Bersalin yg penuh dengan wanita-wanita bunting blaa..blaa.. so melihat wujud wanita hamil is a very unusual for me (untuk dialami sehari-hari).

It’s so obvious sampe-sampe gue pernah ungkapkan fenomena yg gw alamin ini di Twitter gue, yang ada responnya malah .. “ ya mungkin bentar lagi giliran lo In, “ dan ciyaa-ciyee dimana-mana. Oke, well, Amiin, tapi gue pengen hamil dengan cara yang baik dan benar yaaaa.. bukan tiba-tiba besok hamil. Nah, the point is gue lantas mengkaitkan apa yg pernah gue alamin itu ke kabar baik dari temen gue barusan. Mungkin aja gak sih? Gue pernah denger ada yang bilang, kalo some signs itu gak selalu ditujukan buat kita, tapi mungkin orang-orang di sekitar kita, yang deket ama kita (tentunya tanpa kita sadari). nah mengingat beberapa bulan ini di kantor interaksi gue cuman sama si temen gue itu, ya mungkin aja signs ini diarahkan kesana…. *halah.. mulai ngotot nyambung-nyambungin..

Nah berhubung pikiran gue isinya sekarang soal hamil, hamil hamil, gue mau berandai-andai ah, seandainya gue nanti punya anak, kira-kira mau gue apain ya anak gue?? (salah kalimat tanya, tapi nanti juga ngerti yang gw maksud apa)

Gue akan membebaskan anak gue nanti mau jadi apa saja yang dia mau , (in positive terms yaaa pastinya). Tapi gue akan membekali dia dengan beberapa hal yang harus dia kuasai, (at least dia pelajari deh) di rentang kehidupannya. Here’s the lists :

  1. Bisa mengaji (No excuse yaaah!. harus bisa dan harus khatam).
  2. Bisa berenang (mengingat masih banyak orang-orang di sekitar gue yang nggak bisa berenang, Sooo.. anak gue harus bisa berenang, karena gue bisa berenang. Jadi setidaknya gue akan ngajarin dia berenang by myself :-D)
  3. Bisa bahasa Inggris. (Nope, lupakan Fisika, Matematika, yang penting anak gue bisa ngomong dan nulis pake Bahasa Inggris. Tapi sebelumnya gue akan mengenalkan dia sebanyak mungkin tentang Indonesia dan kebodohan-kebodohan yang terjadi di negaranya sebelum dia ngaku-ngaku my English is fluently and better than you, Cinta Laura..)
  4. Bisa nyetir. (Aduh ini mah harus yaa dimasukkin??)
  5. Bisa maen alat musik, satuuuu aja (Simply karena gue gak bisa siih, jadi anak gue harus lebih baik dari gue)
  6. Bisa beladiri. (ya, well, ini karena stigma gue yang masih beranggapan kalo the real gentleman is the knight shining armor, and the woman with dignity is the one who can save herself.. wkwkwkwk..)

Beneran udahan ah, sekarang sisa gimana gue harus nabung, ngumpulin duit biar bisa nge-les-in anak gue kelak ke institusi2 terbaik yang bisa membuat at least ke-6 list diatas menjadi kenyataan..

Salam hamil.

7 thoughts on “Tentang Hamil dan Menjadi Ibu

  1. In…sebelum bisa hamil dengan cara yang memang semestinya ya In…the most important thing is…CARI LAKI DULU…terus ntar kalo elo kawinan nih ya…makanannya jangan disesuaiin sama selera makan elo yaaa…kasian tamu2 lu ntar :p wakakakakakak

  2. eliabintang says:

    listnya harus ditambah satu tuh: harus disunat waktu kecil. soalnya temen saya umurnya 21 thn, badannya gede bgt, dan baru mau disunat.. aneh aja keliatannya.. hehe

    salam kenal yah! 😀

  3. Remmy si teman baik says:

    Well no doubt deh yang namanya sign itu udah da, kalo lo mau nyebrang di kasih sign “menyebranglah di zebra cross” atau kalo lo mau ke kamar mandi pasti ada sigh ” gambar cowo sama cewe berdampingan”. so i believe there is a lot of sign in this world. Karena banyaknya sign di dunia ini, yang bisa kita lakukan adalah meningkatkan kepekaan atas sign2 tersebut. Dalam kasus ini saya melihatnya sebenernya sign itu bukan cuman untuk sang temen baik yang insy akan menjadi Om dalam beberapa bulan kedepan. tapi untuk seseorang yang benar2 mengalaminnya (tembak: IIn) hwahahah. so be prepare for the sign that god gave to you already hihihihi. di tunggu kabar baik darimu.
    Remmy-sang teman baik

  4. @ Introverto : eh justru selera makan gue standar lagii.. pasti semua orang pada umumnya suka deh 😀

    @ eliabintang : haha oiyah. itu mah harus lah ya (ketauan bgt gak sih gue pgnnya punya anak cewek)..anyway salam kenal juga thanks udah mampir 🙂

    @candrakirana : iya nih.. kepingan hatinya ada di elo gak liph? *celingak-celinguk*

    @Remmy : eh gilingaaaan.. besok2 harusnya lo pasang tanda : gambar cewek perutnya membesar trus ada garis crossed merah gitu, tandanya ibu hamil dilarang berkeliaran.. hehe.. 😀 btw kabar baik apa yah? kabar baik dari elo dulu kaleeee (gak usah sok mancing minta ditanya..)

  5. goyathlay says:

    wuakakakakkakakak…

    eh eh.. maap udah ngakak duluan.. salam kenal yah… i know this blog dari blog orang yang ngaku2 introvert tapi sama sekali ga introvert.. :p

    lucu.. sering2 mampir kesini n ngerusuh ga papa yah 😀

    • eh kampret….nih sekarang elo makin bingung khan ada Iin beneran…

      sapa yang ngaku introvert…itu terbukti sahih dari hasil tes…

      hmmm khan ada istilah self defense mechanism…terlihat extro tapi mang dasarnya intro… :p

Leave a Reply

