Benci dan Rindu pada Hujan

Sometimes,

Gue suka hujan. Gue suka hujan apabila saat itu gue sedang di rumah, setengah lapar, setengah ngantuk, trus bikin mie rebus sambil nonton TV, lebih bagus lagi kalo pas kebeneran ada acara bagus atau ada film drama komedi romantis sedikit mellow sedang ditayangkan. Kalo nggak ada, hmm.. maunya sih nonton DVD, tapi gue trauma soalnya speaker TV pernah bunyi boom! gitu pas gue nekat nonton DVD lagi hujan petir. Jadi, mungkin nyetel TV biasa ajah.

Gue suka hujan kalau pas hujan itu gue lagi di kamar, setengah ngantuk, terus lanjut tidur (sangat enak!). Oke, kalau blum ngantuk, gue akan menatap keluar jendela kamar, terus melihat jalan depan rumah gue, menghitung rintik hujan yang turun membasahi kanopi halaman, trus bengong-bengong bentar. Buka-buka album foto lama, buka lemari buku, kalo pas lagi ada bacaan, gue baca sambil tertidur. (jadi intinya : tidur).

Gue suka hujan kalau pas hujan itu gue lagi di mobil, (tentunya bukan gue dong yang nyetir), hehe, atau di Patas AC yang dingin, gue duduk dekat jendela, terus memandang suasana di jalan. Meraba-raba derasnya hujan lewat kaca mobil depan, sambil dengerin musik pop setengah mellow yang isinya tentang kerinduan dan patah hati (selalu).

Gue suka hujan kalau disaat hujan itu gue lagi di mall, menghabiskan waktu dengan nonton dan ke toko buku (tiba-tiba pingin ke PS dan Kinokuniya-nya).

Sometimes,

Gue benci hujan. Gue benci hujan kalo pas hujan itu gue lagi di bis, udah deket tujuan, mau turun tapi gue nggak bawa payung, trus dituruninnya bukan di halte. Intinya gue keujanan, basah kuyup dan hancur semua rencana gue saat itu.

Gue benci hujan kalau rumah gue ada genteng bocor atau tampias berlebihan.

Gue benci hujan kalau udah ada rencana pergi kemana, trus hujan dan gue batal pergi.

Gue benci hujan kalau pas hujan itu tiba-tiba gue teringat peristiwa yang indah yang gue alamin sama seseorang (di kala hujan), trus sekarang orang tersebut udah nggak ada di samping gue.

Gue benci hujan karena sejujurnya, gue takut sendirian (di saat hujan).

*gambar diambil dari sini
9 thoughts on “Benci dan Rindu pada Hujan

  1. gimana kalo dibalik jadi..
    lo suka hujan karena mengingatkan lo pada peristiwa indah yang lo alami sama seseorang (di kala hujan). TITIK.

    biarkan kenangan yang tersimpan itu jadi sesuatu yang indah 😉

  2. Paragraf 2 dan 3, uhh… sangat saya sekali (gue banget maksudnya) kok bisa sama ya? dan rata-rata orang bercerita pengalaman yang sama. Memandang keluar jendela dari rumah, atau mobil.
    uh, jadi pengen melankolis.

Leave a Reply

