Mengenangmu, 2009

Setiap malam pergantian tahun, gue selalu jadikan momen itu sebagai momen mengenang ketimbang menggagas harapan dan resolusi-resolusi buat tahun berikutnya.

Ya, resolusi mungkin ada ( tapi pasti biasanya lupa di tengah perjalanan karena ter-distract dengan accidental things and wishes that might come into my life) hahaha 😀

Gue akan baru menyusun resolusi kalo gue udah puas mengenang2, ber-mellow2, dan sok-reflektif dan akhirnya berujar alhamdulillah bersyukur atas apa yang udah gue peroleh dan gue alamin selama 1 tahun kebelakang.

Tahun 2009 bagi gue secara garis besar sih standar aja. Karena lingkungan gue mostly hanya sebatas gue, teman-teman gue dan pekerjaan gue. Cuma, kalau boleh napak tilas, tahun 2009 inilah ada beberapa peristiwa dan orang-orang baru yang sedikit banyak mengubah hidup gue.

Point pertama pastinya my job. Gue baru bekerja di tempat kerja gue sekarang itu kan dari bulan Februari, dan selama itu pulalah, bisa dibilang bertubi-tubi hal-hal baru gue alamin. Alhamdulillah, raga dan jiwa ini ada persinggahannya sejenak untuk bisa diberdayakan. Dan buat gue, bertahan sampe hari ini suatu hal yang amazing. Diantara  naik turunnya kerjaan, trus naik-turunnya motivasi dan emosi, gue beruntung bisa belajar banyak ilmu baru, ketemu orang-orang baru yang “ajaib-ajaib”, seru-seru, hingga masalah-masalah baru yang mungkin gak kebayang sebelumnya. I‘m so New Kids on The Block tiba-tiba, but I enjoy it.

Trus kalo berkaitan lagi dengan orang-orang baru yang gue temuin, mostly gue dapet ya dari lingkungan kantor gue juga. Let say, my boss : Mbak Yani,  trus rekan-rekan yang lain gue list deh : Mbak Meily, Stephanie, Angela, Wete, Irin, Mas Indra, mas Bobby, dll.. banyaaak.. hehe.. trus Remmy, temen kantor yang berlanjut jadi temen jalan after-hours bahkan hingga setelah dia udah resign, wah glad to know them banget banget.

Ingatan gue mulai merinci masa-masa gue kenal yg namanya weekly meeting, trus latihan meeting di tempat klien, wawancara dengan kandidat2  gue, bikin daily reports, some difficult problems yang muncul (love, life, and work stuffs), temen-temen yang resign dan cuma bisa gue kenal dalam tempo yang singkat. Trus momen-momen after-hours ke beberapa tempat baru, itulah salah satu yang berkesan. Gara-gara influence temen gue yang baik hati inilah, gue bisa  sedikit eksis dan melanglang buana ke beberapa tempat baru. Well, Cuma mall to mall sih, tapi restoran-restoran baru, lumayan nambah lah wawasan gue hehe.

Tahun ini gue juga nyobain pengalaman pertama belanja online, untuk barang2 yang gue sukain (lebih tepatnya : gue banget). Dan gue nganggepnya, itu adalah pengalaman yg seru, nagih dan mampu sedikit mereduksi rasa parno dan mempertebal rasa percaya gue sama orang *biasanya gak percayaan*

Trus, kalo dari segi pertemanan, tahun ini, gue ama temen-temen gue ber 8, kita bikin terobosan baru, yakni bikin ARISAN. Hwahaha. Setelah sejak kuliah bareng-bareng, baru deh terdorong untuk bikin acara kumpul2 rutin dan dilengkapi dengan arisan. I’m so glad i have them, till now. Gue yang biasanya “biasa aja dan cenderung males” kalo urusan jalan2, jadi lebih antusias, karena gue tau gue akan habiskan itu dengan mereka semua. Dari Kemang, Ancol, hingga Bandung. yaaakkk!! Gue ke Bandung juga deh tahun ini. Another short holiday experience yang terkabul. *lebay yah*. Maklum deh gue kan ke Bandung berasa ke Bali bok, rempongnya.

Selain itu,  gue juga masih bisa menghadiri kegiatan akhir tahun favorit gue, yakni Jiffest. Tahun 2009 ini adalah tahun ke-4 juga nonton Jiffest. Selalu dalam hati kecil gue bertanya2, “Ya ampun, mungkin nggak ya, gue bisa nonton lagi tahun depan?” *lebay lagi* Intinya, Jiffest ini udah gue anggap bulan Ramadhan kedua deh, doanya aja sama : semoga bertemu lagi dengan Ramadhan dan Jiffest tahun depan. 😀

Last but not least, kegiatan gue di dunia maya juga mulai berkembang. Yakni dengan mulainya gue ber-Twitter dan ber-blog ria. Dan dari sinilah gue mulai kenal banyak temen-temen baru dari dunia maya, yang mengisi waktu boring gue dengan blog-blog mereka yang sarat makna, ada yg lucu, sedih, dalem dan informatif. Trus di Twitter, juga ketemu orang-orang baru, yang punya minat sama ama gue, dan ajaibnya masih bisa nyambung ngobrolnya meskipun kita baru ketemu 1x atau malah belum pernah ketemu sama sekali.

Wow, saya nulis udah panjang juga yah, (telepas dari kelebay-an gue dalam menulis). Which means, momen-momen yang seems just pass me by, ternyata ada bekasnya di hati gue.

Sebelum gue bikin resolusi (yang gue belum kepikiran banget apaan), biarkan gue ingat2 dulu peristiwa kemarin. Yang besar, yang kecil, yang penting, yang nggak penting, yang stay lama, yang cuma sebentar, semua itu..

Terima kasih Tuhaaaan, Kau membuatnya ada untuk hidupku.

Buat semua orang yang mengisi hidupku di tahun 2009 ini,

Selamat Tahun Baru 2010.

Semoga kalian akan terus menemani hingga tahun depan, tahun depannya lagi, tahun berikutnya, dan selanjutnya, dan seterusnya…

One thought on “Mengenangmu, 2009

Leave a Reply

