Saya Tidak Malas (Lagi) datang ke Reuni

Sabtu lalu gue dateng ke acara kumpul-kumpul hmm ya semacam reuni kecil-kecilan sama temen-temen SMA. Lebih tepatnya ini khusus temen-temen sekelas pas gue kelas 3 SMA dulu. Acaranya diadakan di rumah salah satu temen kami, namanya Irvan alias Vitax *julukan SMA banget gak sih* di bilangan Pakubuwono, sekaligus  ngerayain belated Birthday-nya Vitax yang beberapa hari sebelumnya ulangtahun ke-25.

Tadinya nih, jujur gue agak males dateng. Malesnya karena apa yaaa.. gue tuh paling nggak bisa basa-basi, trus ditambah udah lamaaaa banget gue nggak pernah kontak-kontak bahkan ketemuan sama temen-temen SMA gue, apalagi temen-temen kelas 3 ini. Nah, yang ada di bayangan gue kan ya ampun, apa yaa yang bakal gue omongin sama mereka, selain tanya apa kabar dan sedang sibuk apa, trus anaknya bakal inget nggak ya sama gue (ini penting!), bakal asik-asik nggak ya, dll dsb.

Nah flashback dikit nih ke jaman SMA, dulu kelas 3 IPS 3, alias kelas gue ini, konon adalah kelas paling rusuh 1 angkatan. Terutama cowok-cowoknya, yang mayoritas jenderal-jenderal garda terdepan kalo lagi tawuran ama sekolah sebelah ato sama anak STM. Plus lagi, kita ini punya peer group yang beda-beda. Contohnya gue, gue terus terang nggak gitu attached dulu sama cewek-cewek di kelas gue, paling sama temen sebangku gue, si Echa (yang syukur Alhamdulillah dateng pas reuni kemarin), sisanya, ada di kelas2 sebelah. Cewek-cewek yang lain juga begitu, beda lah temen-temennya. In high school, it matters. Akibatnya, kita jarang tuh kumpul-kumpul gosipin satu hal, paling ya yang standar-standar aja, soal pelajaran yang susah, guru-guru yang rese, hal-hal konyol yang standar, seru-seruan yang juga standar. Goblok-goblokannya juga masih standar.

Dan setelah hampir 7 tahun nggak ketemu, beberapa dari mereka punya itikad baik untuk menggalang rencana reunian kecil-kecilan.  Tahun lalu sempet ada, tapi gue nggak dateng. So, gue pikir kali ini apa salahnya gue dateng, toh gue lagi pas sempet. Thank you, Chacha, for inviting me. Dengan rasa ingin tahu yang besar, gue melangkah masuk ke rumah Vitax sore itu, dan suddenly, memori masa SMA (yang sebenernya tidak terlalu berkesan secara personal bagi gue), muncul kembali.  Bekas jenderal-jenderal garda terdepan jaman dulu, hampir semua datang kemarin. Dan mereka lah yang menghidupkan suasana, menerbangkan ingatan ke masa-masa bodoh itu, dan gue pun bisa tertawa sampe sakit perut tanpa harus berbasa-basi.. *masih ngeri dengan ketidakmampuan gue yang satu itu*

Beberapa dari mereka ada yang udah sukses dengan kerjaannya, ada yang lagi kuliah lagi (makin bikin gue mupeng pengen kuliah lagi), ada yang udah menikah dan bahagia dengan kehidupan barunya, ada yang kurusan, cakepan, gemukan, dan gitu-gitu aja (contohnya gue), tapi ternyata jauh di masa lalu, kita pernah punya 1 kesamaan : sama-sama menghuni 1 kelas selama 1 tahun, tercantum dalam buku absen yang sama, sewarna dan setema dalam buku tahunan, dan yang paling nyata : terrrr-rusuh di masanya. Thanks to Vitax, Rocky, Dimas Mesum, Bacaph, Dewe, Alex, Ajay dan cowok-cowok eks 3 IPS 3 yang kemaren dateng trus bernostalgia tentang hal-hal gila yang pernah mereka lakukan (dan kami lakukan juga). Skorsing itu, tidur di kelas itu, guru-guru yang menyebalkan tapi ngangenin itu, delivery order dari kantin itu, hwaa semuanya….  🙂 🙂

Pelajaran yang gue peroleh dari kegiatan kemarin adalah : jangan males dateng ke reunian kalo memang lo sempet. Nggak usah pikirin apa yang akan terjadi di sana, don’t expect too much, and you’ll get that much. Masa lalu kadang kangen juga kok untuk kita singgahi.

So, now, I am craving for another meeting, guys!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s