my new sanctuary

Inilah gue, 25 tahun dan untuk pertama kalinya jadi anak kost.

Sebenernya sejak pertama kali memutuskan untuk coba tes UI udah kebayang sih pasti bakal ngekost, secara dr dumah gue ke UI tu jarak tempuhnya Insya Allah 2 jam (Insya Allah lho yaa, hahaha) belum macet dan capek. Nah kebetulan, adek gue itu kan anak UI dan baruu aja lulus, jadi timing-nya pas banget gw nge-kost di kost-an dia, nempatin kamar dia dulu. Bedanya adalah dulu adek gue di kamar ini berdua sama temennya, nah sekarang gue sendirian, karena di kost-an ini kamar single-nya lagi penuh, dan (kebetulan) gue kakaknya, jd gue dibolehin harga spesial kamar double diisi 1 orang (meskipun kalo gue pikir2 dan hayati lagi, sewa kost-an gue mahal juga bo, sediiih jadinya huhuhuh)

Jadi, kost-annya letaknya itu di Belakang rel UI, sebenernya ada akses cepet lewat pintu yang nembus ke FH, tapi karena ditutup, alhasil gue jalan lumayan juga nembus2nya ntar di stasiun UI. Ya gpp juga sih lebih rame dan secara gue agak2 ngeri ama yang namanya nyebrang rel, so lewat stasiun lebih menguntungkan (karena rame) hihihi…

Hari-hari pertama di kost-an sih, sampe sekarang malah, gue masih ngerasa kesepian, tapi homesick juga nggak. Ya sepi ajaa gitu, mana di sini kebetulan kamar gue di lantai dua dan anak-anak sekitar kamar gue juga gak banyak berinteraksi, mungkin pada sibuk ama kuliah dan tugas masing2 kali ya> terus, karena kamar mandinya di luar, perlu adaptasi sendiri juga tuh, kapan enaknya mandi, enaknya cuci muka, wudhu, sampe cuci kaki mau tidur, hehe soale suka ngeri aja bow kalo malem-malem ke kamar mandi, soalnya ya sepi itu tadi. Kalo mau nonton TV juga di luar, jd ada kayak ruang nntn TV sendiri. Hmm gue sih jarang yaa nonton TV, secara di rumah sendiri juga jarang, alhasil kalo udah beres mandi dsb, gue lebih suka di kamar, browsing, bbm-an, baca-baca paper (ciee, boong banget sih yang ini), kalo ada DVD nganggur gue nonton DVD, sampe cape sendiri trusย  tidur.

Gue juga harus mikirin sendiri tuh yang namanya kebersihan kamar. Nih ya secara gue agak2 obul sama barang kotor dikit, bawaannya pengen nyapu terus, udah gitu ngerapihin buku, baju, ama kasur. Yang simpel-simpel gitu deh. Sama satu hal yang sampe skrg suka jd concern gue adalah soal laundry. Nah jadi kost-an gue ini cuma nerima 1 stel doang dalam sehari untuk dicuciin dan disetrikain, which is gue manfaatkan buat baju sehari-hari. Nah cuma kalo kemeja kuliah dsb gue prefer ke laundry kiloan, yang mana muraah, tapi ternyata oh ternyata kelarnya lama bikin deg-degan.. soale gue gak bawa banyak stok baju dah, ahahaha.. ย hal-hal kecil kayak gitu tuh kadang suka genggeus dan ya mungkin besok2 musti diatur lagi time management-nya.

Trus fenomena lain yang gue alamin sbg anak kost adalah : gue bawaanya pengen makan mulu. Hari pertama di kost-an, gw makan malem sampe 2x, trus beli cemilan banyaak (berasa bakal dikunyah hari itu juga), kayak ketakutan gitu bakal kelaperan, apa karena efek lagi puasa ya? Oh ya, ngomong-ngomong puasa, kan ada sahur tuh ya, nah ini nih yang bikin males, jadi kalo sahur mau-gak mau gue cari makanan sendiri yang di warteg deket kost-an. Wartegnya langganan sejuta umat dan menu-nya itu-ituuuu aja.. Jam 4 udah suka keabisan makanan. Hiks.. nasib. Untung bentar lagi puasa kelar jd semoga ada perbaikan gizi di pola makan gue.

Beruntungnya, ternyata beberapa temen sekelas gue juga kost di sekitar sini, tepatnya di daerah margonda jadi lumayan lah berasa deket, kalo mau ketemuan gampang. Udah gt di kost-an gue ini menginap juga lah adek sepupu gue, cuma kamar dia di lantai 1 dan mayan usaha lah kalo musti kesana. Biasanya sih tu sepupu gue, gue bajak kalo gw gak ada temen pengen ke Margo atau nyari makan tp bingung kemana. Kadang gw heran ya, kalo di Jakarta nih, biasanya kalo gw lagi mati gaya di rumah, gue bisa kabur ke mall sendirian, tapi kalo di Depok ini susaah banget. Kalo makan alem sendirian, gue bisa jadi takut sendiri gitu, takut disangka anak ilang, tapi pernah ding gw berhasil makan sendirian di tenda nasi uduk ayam goreng pinggir jalan, yang mas-masnya agak2 alay gitu.. horeee.. (btw, fyi, gue tuh takut makan sendirian bow, soale).

Hmm apa lagi yaa cerita soal kost-an. Oya, gue sih pengennya tiap minggu bisa pulang ke rumah, secara kuliah gue sampe kamis, kecuali kalo tugas lagi banyak ya.. dan disini gw belum banyak kenal sama temen-teman satu kost-an, gimana doong (dasar introvert). Agak parno juga sih, pernah suatu hari penghuni sblh kamar gue kemasukan tikus gitu subuh2 di kamarnya, dan dia tereak2 sementara gw gak bisa berbuat apa2. Untung dia kenal sama yang lain jd bisa ditolongin, nah gue? Berasa empati gitu, gimana nanti kalo gw yang kena ya? Duh amit-amit.. tapi PR berikutnya nih, doain ya, semoga gue betah disini trs bisa dapet temen-temen baru juga di sini, gak cuma di kampus aja.

Oia, ini foto2 kamar gue dari berbagai sudut. Hehehe. Gimana opininya? Cupu banget ya?

ย 

Lumayan sih kalo gue bilang, daripada gue manyun. Buat belajar dan ngetik2 di laptop sih so far cukup nyaman. Kurangnya cuma 1 : SEPIIII… huhuhu ternyata sepi itu gak enak ya.

9 thoughts on “my new sanctuary

  1. Hohoho, emang paling berasa ‘sepi’ bulan puasa di kost. Semangat neeeeng!! Awal2 gw ngekos juga kerjaannya ngosek kamar mandi sama nyapu terus *rajin ceritany* …sekarang sih kalo lagi mood aja :p

  2. nggak di kos, nggak di ‘kehidupan nyata’, yang namanya kesepian emang nggak enak kok in ๐Ÿ˜€

    etapi kan ada yang diperjuangkan dong ya dari kesepian itu ๐Ÿ˜‰

  3. @ andied : hwaa.. i feel you ndied, hehehe lama-lama juga kayaknya sih bakalan sesuai mood juga nih disini. ๐Ÿ˜€ thanks ndied ๐Ÿ™‚

    @Mbakdos : berhubung kesepian di dunia nyata aku perjuangkan tapi ga nongol2, semoga perjuangan dr kesepian di kos-an ini kelak ada hasilnya ya mbakyuu hahaha #eeaaaa

  4. naomitobing says:

    kalo soal makanan in, gara2 ngekos itu gue naik 3 kali. ceritanya ga pengen sakit, jd harus makan. yang ada habis makan, ngemil, makan, ngemil, tidur. yak, sukses berat gue nambah gara2 ngekos. haha.

  5. lo takut kalo lo makan sendirian? tapi kok lo ga takut kalo lo nonton sendirian? ahahahahaha..
    eniwei, *tos* dulu lah sesama berjuang di tempat tinggal baru ๐Ÿ˜€

  6. pan, udah aye bilang…kumpulin itu cowok-cowok brondong di kamar lo, bikin les matematika atau bahasa inggris (buat kedok aja tapi), hihihihi…

Leave a Reply

