Veintiséis*

Terlalu banyak pertanyaan dan bayangan mengerikan akan masa depan di usia ini.

Apakah gue sudah tahu gue mau jadi apa kelak?

Apakah gue sudah membahagiakan dan membanggakan kedua orang tua gue?

Apakah gue sudah bisa menjadi teman yang baik buat teman-teman gue?

dan sebagainya dan sebagainya.

Satu hal yang gue pelajari selama kemarin ulangtahun adalah ternyata semakin bertambah umur gue, semakin realistis (atau apa adanya ya) keinginan-keinginan gue. (Kecuali kalo keinginan bertemu Ario Bayu dianggap berlebihan ya hehe).

Gue cuma pengen tugas-tugas gue kelar dulu semua, gue pengen dapat topik thesis yang tepat dan lulus kuliah tepat waktu, That’s it. Deadline buat 1 tahun ke depan. nanti tahun berikutnya semoga bisa ganti wish lists.

Sambil menyusun segala macam cara agar wish lists itu kesampean, gue ingin selalu bisa bersyukur atas apa yang sudah gue miliki sekarang. Seperti contohnya orang-orang menyenangkan di bawah ini :

Grebek Sahur dari beberapa teman-teman KLD 17 yang kost di Depok :')

dan malemnya, bertemu dengan mereka-mereka ini…

Buka puaa sekaligus pertemuan kembali dengan Remmy yang lagi mampir ke Jakarta. Thanks to Babal, Ai, Adhe, Al, dan teman2 lain. Gue tertawa terbahak-bahak semalaman :')

Jadi, dengan tantangan hidup ke depan yang pasti lebih berat, all i can say is : as long as i am surrounded by people like them, i’m sure it will be alll okay 🙂

Wish me luck!

*Veintiséis adalah 26 dalam bahasa Spanyol

Leave a Reply

