Geregetan Yang (Akhirnya) Tersampaikan Lewat Tulisan

Pernah nggak sih ngerasa nggak ngerti ama ulah temen kita sendiri? Nggak ngerti dan gagal paham sampe tahap dimana lo ngerasa kayak bener2 nggak kenal dia sama sekali padahal sebenernya udah kenal lama. Ihhh gw belakangan ini lagi sensitif banget ama isu itu dan sering geregetan hanya gara2 tingkah laku temen gue yang sebenernya : errr itu derita lo sih, In, alias ya sebenernya dia nggak salah karena toh gak bermaksud ganggu gue juga, tapi gue tergangguuuu gilak! Ya ngerti gak tuh maksud gue?

Gue juga baru menyadari bahwa yg namanya selera humor and the way we spread our jokes itu harus setipe satu selera, karena kalo beda dikit (apalagi beda banyak) yg ada gue-nya nyinyirrrr berat (kalo di gue ya efeknya). Misalnya aja nih, ada temen gue yg kalo mau ngejokes tu kayaknya usahaaaa banget dan berakhir dgn jayus plus gak nyambung. Tau dr mana gw kalo dia usaha? Ya simply karena dia aslinya gak kayak gitu, atau gak pernah nunjukin kalo dia kayak gitu (ya mana gue tau wong diatas gw udh sebutkan kan gw kayak gak mengenal dia samsek).
Ada lagi nih, temen gue yang in the middle of nowhere tiba2 bilang pengen ngebahas suatu hal krn itu hal yg menurut dia pantes dinyiyirin, pas gw denger topiknya, menurut gw hal itu biasa aja alias nyet gak ada nyinyir2nya deh sebelah mana sik? *emosi*.
Sebenernya bukan berarti gw jg jago nyinyir atau juga punya jokes paling lucu dan original, nggaak, bukan itu. Tapi simply menurut gw ya, kaya atau tidaknya kualitas jokes dan nyinyiran lo itu tergantung dari pengalaman2 yg lo dapet di sekeliling lo, dan orang2 yg lo temuin. Ya selama ini sih gw yakin aja gitu banyak orang yg bisa gw bahas, apalagi kalo cek timeline gue. Padahal sih mereka gak ganggu gue, cuma ya suka2 gue dong *prinsip kalo mau nyinyirin orang*. Ya termasuk contoh kelakuan temen gue di atas tadi.

Hadoh, sama satu lagi ya, itu kan td bahas soal kenyinyiran in terms of gosip2, nah skrg kalo soal keasikan atau berbagi kebahagiaan. Si temen gw ini jg sama ganggunya dan suka out of the box. Bisa tiba2 dia melibatkan gw dlm pembicaraan di twit atau bbm tentang topik yg gw even gak ngikutin (lah lo kalo crita ada pembukaannya dulu kek), dan kalo ada event2 tertentu misal nntn bareng, jln2 hangout bareng, dia selalu semangat tapi gw nangkepnya jd sok asik gara2 semangatnya yg lagi2 in the middle of nowhere tau2 booom! aja gitu.
It’s like gw bisa bales dgn “ada apa ya??!” Or “lah, kenape lo?” just to express my geregetan-ness karena dia sok asik.

Sok asik ini jg meliputi adanya indikasi usaha temen gue untuk nyama2in biar sama asiknya sama gw (kalo gw lagi asik). Duh gw palingggg males deh ama orang2 copycat. Intinya gini ye, kalo lo merasa lo suci baik hati dan males gosipin orang, ya fine deh santai aja, gak usah lo harus merasa ‘talking about other people’ itu harus dgn suasana nyinyir biar seru, on the other side elonya gak kayak gitu. PLIS deh. Ada tuh temen gw yg kelakuannya begitu dan lama2 gw gemes. Gemes karena gw gak bisa asertif utk nunjukkin kekurangsuka-an gw ke dia, gemes karena perasaan gue sendiri ajaaaa!

“Gak capek ya In lo ngurusin orang?”, temen gw ada yg pernah respon demikian saat gw crita tentang hal ini. Jawaban gw : Nggak. Itulah gw jg heran.
Sadar sih, I can do nothing ya udah mau gimana lg kan ya.
Atau emang gw terlalu memaksakan diri menjadikan temen gw itu sesuai dengan value2 gue sampe gak bisa nerima dia apa adanya? Well, mungkin jg.

Nggak tau ah bingung. Haduh gue sudah bener2 dalam taraf jabrik rambut gw setiap gw baca twit atau bbm atau mndengar lsg percakapan2 kami. HAAAAAHH. Dan gw tau gw bukan orang yg bisa kromo inggil alias bahasa2 halus menawan just to keep myself assertive, makanya gw usahakan seminim mungkin ngetwit dan bodo amet yg penting sekarang gw udah terkabul bisa nyampah di blog gue sendiri.

Sekarang semakin hari gw semakin tau siapa2 aja dan orang2 kayak gimana aja yg bisa cocok dengan gue. Gue yang ribet ini. Pada akhirnya meskipun gak banyak membantu, gw cuma bisa bilang : “Oke deh, cukup tahu aja.”

Posted with WordPress for BlackBerry.

Advertisements

2 thoughts on “Geregetan Yang (Akhirnya) Tersampaikan Lewat Tulisan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s