Centil bersama si Green Tea dan si Coklat

kali ini gue mau rada centil dikit nih postingannya.

bicara soal perawatan tubuh dan kulit (kok gue geli ya ngetiknya?), gue tu pada dasarnya orang yang angin-anginan. kadang rajin, kadang males. Ada musimnya gue merasa kok kulit gue iteman dan muka gue lagi jerawatan parah (dan emang sering kayak gitu), ada kalanya gue merasa cantikan hahahaa taelah.. diantara kelakuan gue yang musiman itu, soal make up dan body care gue tuh pada dasarnya senang mencoba produk-produk baru, khususnya kalo berurusan ama body lotion. rasanya tiap ke supermarket apalagi kalo sempet ke Food Hall (yg mana banyak produk jarang2 dan lucu2 dan biasanya impor), gue suka gatel pengen beli cuma untuk nyoba aja dan biasanya berasa jd lebih oke pas abis make body lotion dr Food Hall itu wakakaka sugesti beneurr..

Gara-gara dulu sempet ke dokter kulit gara2 sering jerawatan, sampe sekarang sih frekuensi ke dokter langganan udah jarang karena terpisah kota Depok-Jakarta. Gue mulai beli tuh produk bebas di pasaran, tapi soal kulit muka gue rada2 picky dan ga se-random kalo beli hand body lotion. dari sebelumnya gue sering cuman pake facial foam aja, sekarang gue tambah lagi sama milk cleanser dan toner, dan merk-nya Viva, kalo kata nyokap gue, Viva kandungan alkoholnya rendah jd lebih bisa cocok ama kulit banyak orang. intinya aman lah. plus lagi murah. Oke, mulailah gue make Viva tuh buat cleanser dan toner. rada rempong sih emang jadinya ritual gue, tapi yaa it works lah, gue jd kebiasaan. Soalnya kalo pake facial foam doang, kulit gue suka kering bgt dan ternyata malah memproduksi lemak2 di kulit jd lbih banyak, jadi dugaan gue, gue malah makin jerawatan.

Viva pun sebenernya banyak kan ya variannya. gue rata2 udah cobain semua. selama ini bertahan sama yg Cucumber. tapi semua sirna lantaran suatu hari pas gue masih nginep di Bogor, minimarket di deket tempat kost gue disana jual VIva Milk Cleanser dan Toner yg varian Green Tea!! aaaaaaaakk! seneng banget gue. jadi gini, dulu tuh, gue pernah make Viva Green Tea ini, tapi entah kenapa seiring waktu udah lama gak gue liat lagi di supermarket besar model Carrefour atau Giant (coba deh di cek). gue kirain udah ditarik kan dari pasaran. eh ternyata amsih ada. langsung lah gue beli. nah entah sugesti apa gmn, selama pake yg Green tea tuh, muka gue jd lebih bersih hihihi, intinya cocok dan gue suka banget ama varian Viva yang ini dibandingkan yg lainnya.

repotnya tuh pas udah abis bingung beli dimana (masa ke bogor lagi?), jadi certanya udah balik ke rutinitas Depok-Jakata. eh pas bgt nih temen gue ngajak ke salah satu toko kosmetik langganan dia di Tebet, dan disitu bertumpuk varian Green tea favorit gue. Gue langsung borong beli dobel buat stok (sampe tulisan ini dimuat sih untungnya belom abis), gue irit-iritttt bgt makenya. ya setidakya gue tau sih dimana akan nyari kalo abis, tapi Tebet buat gw masih jauh huaaa gw harus cari di tempat yg lebih dekat dan terjangkauama wilayah gue. Ya intinya adalah untuk facial cleanser gue make susu pembersih Viva Green Tea plus tonernya, menurut gue recommended dan harganya juga sangat affordable.

nah itu kalo buat wajah ya. kalo buat hand body lotion? waaah jangan ditanya deh randomnya. gue pernah nyoba dari merk yg hargaya 3000-an sampe yang impor ratusan ribu (eh gak ding paling 100-an ribu). macem2. dulu gue suka yang aroma susu gitu pokoknya jgn yg teralu encer. kalo merk lokal, hm gue suka Citra yang Mangir tapi jaman dulu banget, kalo g sekarang udah beda aja aroma dan teksturnya menurut gw. Kalo lagi ada duid lebih, gue suka pake Nivea. Cuman belakangan gue lagi sangat addict sama Vaseline yg Chocolate!! huaaaa addict bgt sampe beli yang pump-nya ukuran paling gede meskipun harganya menurut gue mahal ya (kayaknya termasuk varian Vaseline yg termahal dibanding yg lain deh, cmiiw).

Gue lupa si awalnya gimana gue bisa suka. tentu saja dimulai dari promo iklan. gue lagi ada duid lebih, gue beli. ternyata wanginya enak dan ngelembabin kulit gue, pas lah ga berminyak banget. bawaannya kalo pake hand body lotion yg Chocolate itu gue jd suka nuangin banyak2, aaaaak jd emang rada boros tapi gimana dong?? nah kalo pergi keluar kota si juga sebenarnya enak kan kulit gue susah cocok kalo beda kota, cuma kalo bawa yg botol gede gue suka sayang aja, berat. hihi jd kalo ada botol kecil ya gue bawa botol kecilnya atau ga terpaksa gue ganti hand body merk lain yg botolnya kecil.

Efeknya si gue ga tau ya, perasaan gue aja jadinya enak walopun gak lantas bikin kulit jd putih hihihi gue rada gak ngaruh si soalnya make yang Whitening (gak putih2 juga kulit gue).  Efek positifnya skrg gue jd ga gitu laper mata dan impulsif lagi, kalo ke supermarket jd consider beli si Vaseline cokelat ini dan pelit bgt sampe harus nabung biar bisa kebeli(anak kost mode on).

ya demikian lah sekilas tentang item2 yang biasa gue pake. iseng2 aja sih, siapa tau ada yang make juga and mau review. Oiya, kalo ada yang nemu Viva Greentea yg kayak td gw ceritain, di toko2 daerah Selatan Jakarta, kasitau yak, kali2 aja deket rumah gue. kalo mau kadoin gue, 2 item tersebut diatas boleh lhoo jd pilihan. gak susah kan nyenengin gue?? *mure* 😀

Si Viva dan si Vaseline

si Viva dan si Vaseline

Advertisements

2 thoughts on “Centil bersama si Green Tea dan si Coklat

  1. naomitobing says:

    In, gue juga cinta banget sama vaseline chocolate. Setelah nyoba berbagai varian, si vaseline chocolate ini bikin kulit lembak. Enak banget.Trus gue jadi suka cium-ciumin kulit sendiri jadinya. Hihihi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s