OMG, It’s June Already!

Whooa sudah bulan Juni tandanya sudah semakin dekat menuju…….. kelulusan.

Update sedikit yah soal academic life. Jadi cerita punya cerita, disinyalir, bulan ini adalah bulannya sidang tesis, tepatnya sekitar minggu ketiga Juni, yang mana artinya deadline pengumpulan tesis semakin dekat dan itu entah kapan diitungnya harusnya minggu kedua udah pada di kumpulin karena harus H-7 maksimal sebelum sidang.

Kondisi gue saat ini, hmm alhamdulillah subhanallah gue udah selesai intervensi atau ngasih sesi ke klien sebagai bagian dari proses pengerjaan tesis. Oia tesis gue tentang apa, hmm nanti ya dilaunching kalao udah di-sah-keun hahahahhak. gak ding, intinya sih gue ambil tema tentang quarterlife crisis, trus pendekatan konseling yg gue pake itu solution-focused, intinya sih gue ngasih konseling ke cewek2 yg risau gundah gulana karena krisis seperempat abad gak kewong2 kok gue masih jomblo. hahaha *serius*. Rangkaian sesi udah dimulai dari bulan April trus semua selesai untuk 3 (tiga) orang klien di tgl 25 Mei kemarin. YAYYNESS!!! sebenarnya itungannya cepet sih kalo dipikir2. nah mulai deh never ending typing, terutama buat kerjain bab 5 yg judulnya nyeritain proses sesinya satu persatu.

jreng jreng..

bimbingan sama dosen pembimbing sejauh ini lancar (artinya gak dapet penolakan berat dalam hal isi dan format penulisan), komunikasi juga baik, sampe akhirnya baru2 ini beliau bilang abis operasi usus butu, huwaaaa oke gue gak bilang ini hambatan ya, lebih ke.. “peristiwa tak terduga”, yg mana gue harus sedikit merombak strategi penyelesaian tesis gue berhubung deadline makin dekat. Sambil nunggu pembimbing gw sembuh sehat walafiat lagi, gue uber non stop dan akhirnya tarrraaaa.. kelar deh 7 bab. YAYYNESS lagi! ya walopun daftar isi ama abstrak belom ya udah lah ya..*on progress*

Sekarang yg bikin ketar-ketir adalah menunggu kapan mbak dosen pembimbing gue aktif lagi di kampus, meanwhile ketar-ketir seberapa besar gw harus mengedit2 lagi 7 bab tersebut sebelom dapat lampu hijau untuk sidang. jadi beberapa temen gw udah pada tau nih mereka suruh deadline akhir ngumpulin tesis itu tgl berapa, sementara gw belom. jadi kayak belom pasti aja gitu lhoooooo.. makanya gue kok mau countdown “bentar lagi lulus” itu seperti berlebihan karena emang belom ada tanggal patokan haaaahhh.

Oia, trus update lainnya adalah gue udah sukses ujian kompre kasus YAYYNESS! actually perasaannya abis ujian kompre 11 Mei lalu itu mayan optimis sih, optimisnya karena gue bisa jelasin kasus2 tsb dengan yaa baik lah hahahaha, lancar gt maksudnya, trus walopun salah, dosen pembimbingnya tetep memberikan atmosfir yg baik sehingga gw gak jadi makin tegang. Ujian kompre kasus ini tuh sebenernya lebih ke hmmm…. tandemannya ujian tesis lah, isinya laporan pertanggungjawaban pas kemarin praktek di institusi gitu, ditanya2 kasus2 yg udah ditangani, dr mulai teori, wawancara sampe pengambilan tes dan interpretasinya. ya semoga aja hasilnya bagus ya, baru bisa liat nilainya nanti pas yudisium hahhahaha lamaaa beneurrr..

Segitu dulu update dari gue di awal bulan ini. Musti banyak2 beramal ama bakar menyan deh nih kayaknya. DOAKAN  SAYA YA. Semoga semoga semogaaaa!!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s