Hwaaa, Tulisanku Masuk Buku!

Postingan narsis ini dipersembahkan oleh acara Lustrum keempat alias ulangtahun ke-20 nya Psikologi Atma Jaya sekaligus perayaan temu alumni di hari Sabtu, 9 Juni yang lalu. Beberapa bulan sebelumnya,, gaung tentang akan diadakannya acara temu alumni sudah gue dengar. Waktu itu belum memutuskan untuk fix dateng apa gak, masih lihat-lihat sikon deh nanti gimana. Tapi yang membuat tertarik dan bersemangat justru iklan yang dikoar-koarkan oleh salah satu alumni dan adik kelas gue dulu : Okki’07 via jejaring sosial dan milist soal tawaran untuk menulis apapun tentang Psikologi Atma Jaya untuk dikumpulkan dan nantinya akan masuk blog dan rencananya akan dijadikan buku. (Oke, iming-iming yang menarik). Nah tapi awalnya motif bikin tulisan belom soal bakal dijadiin buku itu sendiri, melainkan : yah oke deh gue nulis itung-itung kalo ternyata gak sempet datang reuni kan kontribusi gue ada dengan adanya tulisan gue. Hehehe (cari aman). Tapi emang sih kalo ditrackback, gue kayaknya belom pernah nulis tentang almamater gue sendiri dalam sebuah tulisan khusus. Maka gue pun menyumbangkan tulisan yang khusus bicara tentang salah satu pengalaman paling berkesan yg gw alami sebagai mahasiswi Psikologi Atma Jaya, yakni : ikut kegiatan Pramabim-Mabim alias hmm ospek-nya Fakultas saat itu.

Kalau gak ada kerjaan, berminat dan yakaliii gitu, mau baca tulisan lengkapnya, ada di sini yah.

Pas Hari H Sabtunya, gue sempet ketemu Okki dan ngobrol2 soal ide pengumpulan tulisan2 dari alumni dan mahasiswa, serta dosen dan karyawan yang menurut gue sangat brilian. Kapan lagi bisa baca opini dari mereka-mereka yang juga bernaung di “rumah” yang sama dan melihat dari perspektif yang berbeda.  Trus ternyata dikasitau kalo bukunya pun udah dicetak dan akan dibagikan ke mereka2 yg udah nulis. Ehhh suprisingly, gue kira bakalan nanti2 dikasihnya, ternyata pas pulang dan dapet bingkisan merchandise, bukunya menjadi salah satu cinderamata yang dibagikan. Huwaaa, bakal makin banyak yg baca dong nih *mulai idung kembang kempis kesenengan*

Ternyata bukunya pun mostly menyenangkan dibaca, ada beberapa tulisan yg bikin gue bilang, “gila!”, ada yang bikin tersentuh dan gak nyangka kalo kampus yg dulu gue tempati bisa berkembang sedemikian rupa dan memberikan banyak sekali bekal bermacam-macam bagi para penghuninya. Oiya, penutup dari editor juga bikin merinding karena kata-katanya bagusss. Haaaaa.

Walopun nggak disebarluaskan secara nasional di toko-toko buku terdekat di kota Anda (eh apa jangan2 akan ya? Haha *ngarep aja*), rasanya seneng dan merasa honored banget tulisan gue bisa masuk buku (akhirnya!) padahal belum dalam konteks global dan masih tandeman dengan 80-an penulis lainnya di buku ini.  Yang penting kan  berbagi sedikit cerita ttg Psikologi Atma Jaya, tempat yg akan selalu gue sebut sebagai rumah, just like the book title itself. Lumayan deh buat kenang-kenangan (atau port folio?) hehe, makasih buat Okki dan timnya. Aku senaaaaang 😉

Buku "RUmah KIta"

Buku “Rumah Kita”

Buat yang ingin tahu lebih banyak lagi tulisan-tulisan di buku tersebut, bisa dikunjungi blognya di link ini.

3 thoughts on “Hwaaa, Tulisanku Masuk Buku!

  1. Aku matanya berair-berair gimana gitu lho waktu baca tulisan kamu in 🙂
    Happy belated birthday, semoga dipertemukan dengan semua yang kamu cari dalam hidup yaa…

Leave a Reply

