Pekerjaan Baru di Usia yang Baru, Alhamdulillah

Hasil apply sana-sini yang actually nggak banyak dan nggak mure juga sik, akhirnya berakhir tepat di hari ulangtahun gue sendiri, 13 Agustus. Hari itu jadi bersejarah karena sekaligus jadi hari pertama gue kerja. Jadi meskipun tidak ada perayaan, kue ulangtahun, tiup lilin apalagi kado, semuanya melebur jadi satu dalam sebuah rezeki dari Tuhan, ya gue selalu menganggap pekerjaan itu adalah bagian dari kemurahan rezeki jadi harus disyukuri…. gue resmi jadi karyawati lagi.

Kantor tempat gue bekerja ini line business-nya Telekomunikasi. Lokasinya di salah satu gedung bertingkat di tengah kota Jakarta dan bersebelahan dengan sebuah pusat perbelanjaan besar di tengah kota. Hmm, proses sampe akhirnya gue keterima juga tergolong cepettt banget, cuma 1x interview by phone, trus diundang interview ke kantornya, tus 2 hari kemudian udah langsung offering dan tetiba minggu depannya yakni pas tgl 13 gue udah diminta masuk kerja. Sebenernya sih gue lebih prefer mulai kerja awal September mengingat akhir Agustus gue akan pergi liburan hihihi, tapi ya udah lah ya, gue terima aja nasib masuk di tanggal tersebut secara positive thinking, itung-itung pemanasan dan mempelajari ambience mereka sebelum libur Lebaran. Lumayan dapet 4 hari. Walaupun resikonya gue memperoleh pengurangan cuti di depan karena izin 4 hari liburan itu haaaa hiks hiks.

Kerjaan gue sekarang ini sih kalo dari divisi tetap di HRD, tetep di Recruitment, bedanya, sekarang ini Corporate, sementara gue dulu pernah ekrjanya di Consultant HR yang karyawannya jauh lebih sedikit dan malah lebih melayani kebutuhan klien. Sekarang, tanggung jawab gue lebih besar karena menyangkut kemaslatan orang banyak, kebutuhan internal perusahaan dan sebagainya. Sebelum tgl 13 itu datang, gue udah deg-degan gak karuan, gimana sih namanya juga menghadapi hari pertama kerja setelah sekian lama gak kerja kan (cuma 2 tahun sih hahaha lebay aja). segala pertanyaan2 dan wondering2 dalam hati bisa gak ya menjalani semua ini? udah mikir jangan2 gue bakal dipecat di masa probation dan sebagainya. Apalagi nih, saat ini yang lulusan psikologi baru gue doang, trus boss gue sekarang cowok, beda banget sama pekerjaan gue dulu yang mostly banyak anak Psikologi-nya sampe ke bos-bos bahkan bos gue sendiri dan mereka perempuan. Beda kan tu ya pendekatannya pasti.

Hari-hari awal sih berlangsung lancar. Pas tulisan ini ditulis, gue udah berhasil melewati 4 hari pertama gue bekerja. Gue punya teman-teman satu divisi yang open untuk ditanya2 hal-hal bodoh dan gak penting dan gak berbobot dari gue. Trus  fasilitas kayak komputer, meja kerja, ID Card semua udah siap di hari pertama. yang gue masih perlu banyak belajar adalah menyesuaikan irama kerja gw agar sama cepatnya dengan mereka. Gue masih gak nyangka aja, mungkin sedikit kaget, karena gue sendiri merasa gue termasuk orang yg cepat kan kerjanya, apalagi refer to ngerjain laporan kuliah hahaha tapi tetep aja merasa diri kurang sigap gitu ama kerjaan yg sekarang. huhuhu. semoga cuma proses adaptasi yg akan berlalu seiring waktu dan biasa yaaa..

Hmm itu aja si paling update-nya. Makasih ya buat semua ucapan ulangtahunnya (kayak pada baca aja kalo diucapin di blog ini hehehe), doakan saya lulus probation yaaa sukur2 betah dan bisa lebih jago lagi deh sama job desc-jobdesc nya. Amin.

Leave a Reply

