Catatan Perjalanan dari Negeri Jiran : Hampir Mati Kebosanan

Gara-gara abis liat pertandingan bola Indonesia vs Malaysia, jadi keinget belom sempet cerita ttg liburan long weekend pertengahan November kemarin ke KL selama 3 hari 2 malam.  Ini jadi kunjungan perdana gue ke negeri Jiran so harusnya sih bakal menyenangkan karena selain belum liat langsung kondisi TKP nya kayak gimana, gue berangkat kesana bareng tim sukses ke SG dulu yakni Nining dan Audie ditambah member baru yakni Enno. Tiket dipesen dari beberapa bulan sebelumnya (kayaknya sih 3 bulan sebelumnya), termasuk nekat karena gue yg karyawan baru dan belum dpt cuti harus banyak2 doa supaya kantor gue menjadikan hari kejepit nasional di jadwal tsb menjadi hari cuti bersama, dan ternyata semesta mendukung, kantor pun libur, maka berangkatlah kami di suatu pagi yang ramai dari terminal 3 Soetta.

Sesampainya di KL, kita udah digalaukan dengan keputusan akan naik taksi atau nyambung bis & kereta ke pusat kota KL dari LCCT. Gue yang notabene hanya membawa uang jajan kurang dari 1 juta rupiah pun udah gak sante karena gak mau kere sebelum berperang. Cuma ternyata karena kita ber-4, naik taksi dan bayar patungan itu masi lebih murah dibanding ongkos sendiri2 bermonorail bis dsb. Kita langsung cabut ke hotel. Nginepnya sendiri di Nomad Sucasa, dapetnya kamar yg isinya 2 kamar tidur dan ada dapurnya, hmm ratenya berapa gue lupa, sebagaimana gw jg lupa motoin kamar dan interior ruangnya. So far sih, kamar yg kita tempatin itu sangat amat lebih dari cukup buat kita berempat, selain gede, yg mana jangankan ber-4, ber 8 pun gue rasa masih bisa deh asli, karena kasurnya gede dan bisa diangkat gitu. Dan kehadiran dapur memang cukup menggoda gue untuk setidaknya bikin apa kek sesuatu (yg mana ujung2nya tetep bikin pop mie hehehe). Kalo buat stay lebih dari 2hari, hotel dan kamar yg kayak punya gue dkk ini pas banget lah.

Abisa naro barang di dalem kamar, kami pun langsung jajal ke KLCC tepatnya ke Suria Mall untuk cabut makan siang di Nando’s. Alhamdulillah enak dan gak salah pesen dan kenyang… abis itu lanjut muter2 Suria dan gue sempet menghabiskan waktu rada lama di Kinokuniya-nya di lantai atas yang gedeeeeee dan buku2nya minta diculik semua haaaah godaan bgt deh gue kalo sama buku. Selanjutnya perjalanan beranjak ke IKEA cabang (err mana ya gue sampe lupa namanya pokoknya ada McDonaldsnya di seberang gedung IKEA tsb.) Buat gue yg seumur2 baru ngerasain masuk IKEA, ngeliat barang2 yg dijual tentulah sangat menggiurkan dan menggemaskan, selama ini hanya bisa liat di katalog online nya saja. Sayangnya harga-harganya menurut gue ga yang memuaskan juga, alhasil gue cuma membeli sebuah jam dinding diskonan super murah minimalis dan lilin2 aromaterapi hahaha ga penting bgt ya. Trus dari sana kita balik lagi ke Suria untuk lihat air mancur karena hari mulai gelap, oke sampai disini, kita udah mengunjungi Suria sebanyak 2 kali dalam sehari *kematigayaan dimulai disini* Malam ini kita makan agak beda, kita mau nyobain Indian restaurant yang buka 24 jam dengan sajian nasi goreng agak curry2 gitu dan roti cane, belakangan kita tahu bahwa pelayan di restoran itu mostly orang Indonesia, bahkan yg ngelayanin order kita asli Medan, Cuma tetep aja ya, biar judulnya curry, beda sama kari nya Indonesia dan walopun dibilang pedes tetep aja gak ada pedes-pedesnya.

Hari kedua, kita udah niat mau ke Bukit Bintang, cuma karena gue rewel pengen poto2 dengan latar Petronas lengkap sampe ujung2 menaranya, alhasil kita pagi2 mampir dulu ke Mall Suria yg pastinya belum buka, cuma sekedar lewat dan jalan di taman belakang deket air mancur itu. huahahaha.. udah dicoba berbagai angle dan teknik memotret, ternyata dari spot situ masih sangat dekat alhasil gak bisa kena semua menara Petronasnya, gue pun mulai bete dan geregetan. Hikss gagal deh misi sederhana dari Jakarta. Belum karena udah agak panas cuaca, kita akhirnya lanjut cari sarapan di Bukit Bintang dengan naik monorail. Wihiii, akhirnya bisa juga ngerasain mass transportnya KL walopun sempet kelebihan bayar ongkos karena salah baca rute peta. Sampenya di Bukit Bintang, brunch bentar (again gue dengan menu nasi goreng haha), trus muter2 mall situ dan yg paling menghibur hati adalah bisa minum ChaTime di outdoor cafe disana huaaaa berasanya enak banget panas2 hahahaha norak ya padahal isinya juga gak jauh2 dari pearl milk tea. Gue kalo di Jakarta tuh minum Chatime suka eneg2 gitu karena emang ga suka teh susu, tapi entah kenapa pas di KL ini jd suka hihi. Sayang banget kita gak sempet ke Pavilion dan malah lanjut jajan di McD dan muter2in Sungai Wang aja. Dari Bukit Bintang kita menuju Chinatown  dan Central Market dan akhirnya mendapatkan best taxi driver selama kita disana. Dari taxi driver tsb kita tahu bahwa ternyata ada bis gratis yang emang khusus buat turis yang warnanya pink dan rutenya bisa lewatin Central Market – Bukit Bintang – KLCC, huwaaa langsung deh abis dari Central Market kita cobain dan ternyata menyenangkan (dan gratiss lumayan bgt deh).

Dari total perjalanan hari kedua, gue cuma beli hmmmm (sebelumnya maap random) : kacamata renang warna pink yang super murah tapi bagus hahahhha pas di Bukit Bintang. Gue tau sih kacamata renang murah juga banyak di Jakarta, tapi lagi2 dengan prinsip “mumpung ketemu dan mure” makanya langsung aja gue beli. Oya selain itu, total yang dibeli selama di KL ternyata lebih banyak dipenuhi oelh : peralatan toiletries alias seperangkat perawatan kulit dan rambut. gini ya, gue dkk itu dari hari pertama sampe hari kedua udah lebih dari 3x mampir ke Watson dan Guardian Cuma untuk beli2 produk  impor mulai dari handbody lotion hingga deodorant Nivea dan shampoo yang gw yakin bgt ga dijual di Indonesia. Buseeet. Eh tapi itu meyenangkan banget lho dan actually jd lupa ngitung kurs saking asiknya milih (beda bgt ama Kinokuniya yang selama disana gue ngitungin kurs terus bandingin harga). Gue dapet : handbody Johnson and Johnson warna pink yang lembuuut bgt di kulit, terus shampoo rasa coklat dan deodoran Nivea yg wanginya segerrr.  Oya sama terus gue beli payungg aja dong haha karena pas ada di rak payung2 lucu, jadi teringet belum punya payung kecil yg bisa dibawa2 di dalem tas (berhubung Jakarta udah masuk musim hujan :D) Kurang lebih ini dia gambarnya keseluruhan yg gue boyong :

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Malemnya karena masih ada sisa duit dan mengingat itu adalah malam terakhir kita, maka kitaa………balik lagi ke Suria dan disana gue gunakan untuk membeli jam tangan hahahahha. Jam tangan ini mura sih paling skitar 80ribu kalo dirupiahin, gue beli di stand Vincci yg biasa jual sepatu2. Lumayan jadi skrg jam tangan gue gak cuma 1 tapi ada temennya 😀 . Oleh-oleh yg sempet dan bisa kebeli pun cuma beberapa cokelat Kitkat, lumayan lah yaa daripada gak sama sekali dan gue juga males sih beli cokelat yg gakjelas gitu takut rasanya gak enak.

Hari terakhir, pagi harinya misi sederhana lain yg gw susun pun tercapai, yakni : berenang di kolam renang hotel. Yeayyyynesss. Sayang karena keburu2 siap2, kacamata renang yg baru dibeli malah kelupaan dibawa ke kolam alhasil belom sempet di trial deh haha. Gue berenang sendirian karena saat itu masih 06:30 pagi berasa mewah bgt dan jd efektif renangnya bolak-balik sampe 07:30. Abis itu mandi, siap2 checkout deh. Nah pas udah check out, koper2 kita tititp ke hotel trus kita kemana lagiii coba saking matigayanya : keeeeee Suria lagi. Oke silahkan dhitung lagi tuh yg tulisannya gue bold diatas, kita ke Suria berapa kali hahahaha payah payaaaaaaah gak berkembang destinasinya. Kali ini nyari sarapan dan sambil Nining Audie ke Petronas Science apalah itu dilantai atas, gue angkring lagi episode ke-2 di Kinokuniya. Trs kita disana stuck sampe lunch karena ternyata di luar ujan deres. Huhuhu sementara flight kita sih masih jam 7 malem, means kita gak bisa kemana2. Tau gitu kan kita bisa ambil flight sebelumnya ya gaaa sih? Habis ujan reda kita balik ke hotel ambil koper dan langsungc abut ke LCCT dengan taksi minimalis yg alhamdulillah bsia pake argo walopun muatannya berlebihan, mengingat kita berempat dan ketiga teman gue ini membawa koper2 besar yg supposed akan dimasukkan ke bagasi pesawat hahah, pak sopir taksinya amat baik hati dan gak sewot2 komen (mungkin tau kali ya kita anak2 susah yg gede gaya doang hahaha).

ki-ka : nining, audie, enno

Demikian berakhir sudahlah catatan perjalanan gue dan teman2 selama di KL. Overall sih kesimpulannya, KL sangat amat standar yaaa, gak menawarkan sesuatu yang baru dan sort of wasting time money, mending juga SG ketauan kalo mau mall hopping. Sebenernya nyokap juga udah ngingetin sih kebasian tersebut jauh2 hari sebelum gw berangkat, Cuma namanya belum pernah dan ini pengalaman perdana ya mana mau gue dengerin hahaha. But at least gue habiskan 3 hari disana dengan temen2 yg menyenangkan ya lumayan buat bahan cerita2 di kemudian hari. Mungkin kalau ke KL lagi gue harus ke Genting atau destinasi tourism lain dan gak nekat jalan2 slonong boy bergantung pada angkutan umum karena jadinya malah gak kemana2 dan stuck di pusat kota. Mungkin juga gue gak akan kembali ke KL sih kalau mau berdarmawisata. Mungkin gue akan kembali berharap bisa mengunjungi kota2 lain di Indonesia, pasti lebih menarik. Atau yaaa, tergantung juga ke KL nya besok2 sama siapa dulu #eeeyaaa..

Terimakasih untuk Nining, Enno dan Audie atas trip singkatnya. Gue tau emang basi dan hampir bisa dibilang gagal hahaha but it’s always nice to spend the days with all of you, anytime anywhere.

5 thoughts on “Catatan Perjalanan dari Negeri Jiran : Hampir Mati Kebosanan

1. naomitobing says:

Ya ampun, entah kenapa kebanyakan orang yang gue tanya gimana rasanya ke KL, pasti jawabannya ga enak, ga bagus, bosen, masih lebih bagus Jakarta. Hihihihi. Nambah review yang berpendapat serupa. :)))

• seriusss mau lo tiru? ya gapapa sih hahaha cuma itu miskin bgt bok itinerarynya alias ga kreatip. e tapi hotel Nomad itu recommended sih menurut gue ama IKEAnya hahaha selamat berkunjung! 🙂

2. Ga perlu jauh2 ke luar negeri, coba berkunjung ke Gunungkidul, pasti bakal terpesona dan ga mau pulang. bisa dibilang hidden paradise nya Jogja.. 🙂