Yang Tersisa dari 2012 ~ Cerita Tutup Tahun

Sepanjang 2012, banyak momen yang mungkin belum sempet diceritain disini, belum banyak foto-foto juga yang di-share sebagai penanda beberapa momen berkesan di tahun 2012, salah satu tahun paling berat tapi sekaligus paling berkesan bagi gue karena banyak banget peristiwa dan pelajaran-pelajaran hidup gue alamin. Yang seneng, sedih, bikin kesel, bikin bangga, bikin deg-degan, bikin malu, semuanya. Berikut ini gue mau share beberapa foto yang menceritakan momen-momen tersebut, yah gak banyak sih, yang kebetulan masih disimpen aja. Tahun 2012 gue belajar banyak tentang menjadi dewasa, dalam hal ini bagaimana keluar dari zona nyaman, disadarkan bahwa hidup jalan terus dan kita harus let go sama hal-hal yang gak mengenakkan di masa lalu (meskipun urusan menerima dengan ikhlas tu masi sulit banget hehehe). Tahun ini gue pisah sama zona nyaman terbesar gue : kampus dan teman-teman sekelas, trus masuk ke sort-of zona nyaman berikutnya : kantor dan penghuni2nya. Trus gue belajar untuk membangun rasa percaya lagi, setelah melewati pengkhianatan (cie bahasa gue..) lalu akhirnya nggak percaya kalo eh gue bisa jatuh cinta lagi (oke skip this part ya hehehe) kira-kira demikian. Nah trus gue juga merasa tahun 2012 ini gue banyak jalan-jalan.. gaya banget ya. Buat orang yang pemalas jalan2 dan ngurusin tetek-bengek macem tiket dsb, ini suatu lompatan besar dalam kehidupan dan juga keuangan. Huhuhu. Jadi susah nabung kaaan, soale dikit2 pergi dibajak ama teman2 (alasaan!).. Tapi gue seneng, setidaknya gue dikasih kesempatan untuk melihat “dunia” lewat perjalanan lokal maupun internasional yg gue lakukan selama 2012.Gue disadari sama pentingnya waktu bersama teman-teman, disadari beratnya menikmati liburan kalo lagi kangen sama orang #eeaaa, dan beruntungnya gue bisa menengok dunia disaat masih kuat dan masih single hahaha. Dimulai dari Jogjakarta di awal tahun, lalu berlanjut dengan 3 kali ke Bandung, Bangkok dan berakhir di Kuala Lumpur. Alhamdulillah.

Terimakasih 2012. What a splendid year!

Jogjakarta

Jogjakarta

Januari di Jogjakarta, untuk ikutan workshop CBT selama 3 hari. Ini pertama kalinya ke Jogja lagi sejak terakhir kesana 1999 pas study tour SMP. HAHAHAH. Foto diambil di restoran Rumah Jamur *kalo gak salah*. Best time, indeed.

Bandung

Bandung

Ini waktu ke Bandung, Februari 2012, berempat sama Nining, Echa, Enno. Judulnya sih trip mengobati Enno yg abis putus hahhaha, tapi yg gong adalah ini kali pertama ke Bandung naik Kereta Api dan disuguhi pemandangan indah sepanjang jalan pulang pergi. Recommended!

Nonton Maraton

Nonton Maraton

Ini sisa-sisa foto abis lomba Nonton Maraton, dimana cerita lengkapnya bisa dilihat di postingan ini. Foto ini diambil di ronder terakhir pas di EX. Udah lecek dan capek bgt tuh hahaha. Dari event ini gue banyak kenal temen-temen baru yang punya minat sama dan masih bertahan sampe sekarang.

KONICA MINOLTA DIGITAL CAMERA

Ini waktu trip ke Bangkok sama Echa, Agustus 2012. Trip terjauh gue so far dan trip perdana bersama Echa. Untuk cerita lengkap ada di postingan ini ya. Oya, ini foto pas di Wat Arun, hari pertama dan belum sempat ke hotel pun.

Depok

Depok

Ini foto pas Sumpah profesi, September 2012. Karena gue gak ikutan wisuda karena males, jadinya ini foto yg harus masuk memorabilia, hehehe. Inilah saat terakhir semua temen2 sekelas gue berkumpul bersama orangtua kami masing2, dan agak mengharukan sih karena akhirnya ngucapin Sumpah Profesi juga. Langkah awal jadi psikolog (walopun sampe skrg profesinya belum dimaksimalkan hehe).

Itu beberapa foto yg mungkin belum sempet dimunculkan di postingan sepanjang 2012. Sebenernya ada sih foto2 lain yg pengen dimunculkan tapi tapi tapi… hmm ntar aja kali ya tunggu saat yg tepat hahahahah #apaseh.

Untuk tahun depan, harapan gue apa ya, ya semoga lebih baik dari tahun ini, trus gue masih bisa lanjutin resolusi sederhana gue kayak di postingan ini, bisa bertemu orang2 baru dan belajar dari mereka dengan lebih banyak lagi, dan tentunya bisa dapet pengalaman2 hidup yang lebih bermakna lagi.

So long 2012, Hello, 2013.

Leave a Reply

