Satu Dasawarsa Masa SMA

Kemarin pas lagi beres-beres kamar nggak sengaja ketemu foto2 super jadul minta dibakar pas jaman SMA dulu, yaolooh berasa udah jadul banget ya gw SMA padahal jg baru 10 tahun yg lalu. Berhubung masa-masa sekolah dan menuntut ilmu sudah selesai, kalo boleh ditarik kesimpulan, masa SMA gue bukanlah masa yang palibg berkesan. Mungkin bagi sebagian orang, mereka akan dengan indahnya bisa bernostalgia dengan masa-masa SMA sambil berharap kalau waktu bisa diputar kembali, mereka pengen balik ke masa SMA, sementara gue? Nggak demikian. Duh, cukup sekali aja deh masa SMA gue, nggak mau balik lg dan mengenangnya. Gak sepenuhnya kayak gt sih tapi beneran biasa aja dan gak berkesan.

Sampai akhirnya gw nemu foto kampret pas gw dateng prom night. Ini dia fotonya jeng jeng…

image

(gue ujung kanan dengan gaun hijau)

Gue jadi terpancing untuk mengingat-ingat lagi serpihan memori yang masih bisa gw recall dari akhir masa SMA gue, khususnya pas prom night tersebut. And guess what, hanya sedikit yg gw ingat. Berhubung jaman SMA gak punya highschool sweetheart alias jomblo akut, gue pun nggak antusias ama prom night ahahaha (shallow), gue dateng bertiga sama temen2 cewek yang memang saat itu terhitung dekat berhubung kami satu ekskul bareng hahaha. Trs juga gw lupa tu gaun hijau beli dimana, beli sih yakin (bukan jahit special edition kayak anak jaman sekarang), tapi lupa dmn dan entah kenapa pilihan gw jatuh ke gaun tsb mengingaaat gue tampak sangat kurus kayak papan penggilesan ahahahaa. Trs sama rambut, gue sempet takjub sendiri karena ternyata gue pernah punya rambut sepanjang itu wakakak dan kenapa pula musti di blow variasi kayak bgitu d’ohhh…

Nah trs venuenya sendiri, dulu kan (kayaknya masih ga sih sampe skrg), SMA-SMA se-Jakarta kayaknya harus banget berebut dapet venue prom night yg paling gong trs biar bisa diliput sama majalah Hai atau radio Prambors masa itu ahahaha, nahh SMA gue kebetulan di Hotel Hilton ( skrg Hotel Sultan). Kayaknya ada bintang tamu deh tapi gw lupa siapa. Gue lupa berangkat prom sama siapa, yg pasti gw pulang prom jam 1 pagi dijemput sama bokap yang udah dengan teler ngantuk nunggu di parkiran ( ini bagian yg paling gw inget nih), dan acara penutup itu kan kayak ada renungan malamnya ya, dimana semuanya duduk ngedeprok di lantai trs gandengan tangan trs dibacain momen2 indah bla bla bla (dan mule mewek berjamaah). Nahhh, gue yg ada gelisah karena bokap daritadi missed call terus suruh gw buruan pulang karena doi udah ngantuk hahahaha. Kacau banget, emang anak baik-baik banget gak sih gue jaman itu *sisiran*

Dan dulu bisa nyelenggarain acara di Hilton tuh kayaknya banggaaa banget ya (padahal panitia pun bukan), rasanya kalo ada yang nanya saat itu : “prom night lo dimana?” bisa dengan idung kembang kempis bilang sambil berdehem : “di Hilton.” hahaha super dangkal udah belagu banget yaa..

Nah abis inget2 itu, gue ubek2 lemari dan gue masih nyimpen tuh si gaun hijau yg hits di jamannya, udah ga pernah gw pake lagi sih emang tapi berhubung hoarder sejati apa aja juga disimpen :)))) dan ini juga ubdangan prom night yang juga masih gw simpen rapih jali :

image

Mungkin, mungkin nih ya… Lagi2 ini pemikiran shallow yang gue yakin pasti membuat masa SMA gw lebih berkesan, antara lain : mungkin kalo gw saat itu punya pacar, mungkin seandainya saat itu gw bisa nge-dance atau ikut ekskul paskibra dan jadi ketua OSIS, mungkin kalo gw sedikit lebih putih kulitnya, berisi badannya, dan mungkin kalo bisa nyetir dan nongkrong sana sini, mungkin masa itu akan lebih berkesan. Who knows ya?

Kalau sekarang ditanya, trus masa apa yang lebih ingin gue ulang, teman-teman dari mana yang lo lebih ingon temui kalau bisa reunian? Hmm mungkin gw akan lebih yakin dengan senyum simpul menjawab masa2 kuliah gw. Hehehe.
Tapi, nggak mungkin juga kan gw bisa ada di antara orang2 yang beraneka rupa di masa kuliah gw kalau gue nggak berjibaku dulu dengan betapa standarnya dulu gw menjalani masa SMA. 🙂

Posted from WordPress for Android

One thought on “Satu Dasawarsa Masa SMA

Leave a Reply

