Review Hotel Boulevard – Bandung

Pas ada tugas negara untuk business trip ke Bandung selama 2 hari dari kantor, gue sempat ketar-ketir, padahal ke Bandung doang ya hehehe.. ketar-ketirnya karena budget dari kantor untuk urusan akomodasi amat terbatas, yakni hanya Rp 250,000/kamar/hari untuk hotel. nah kebetulan, kantor cabang di bandung itu letaknya di daerah Gatot Subroto, yang mana gue sebagai turis Dago-Setiabudi-masih-suka-nyasar tentunya perdana ke daerah sana. Setelah tanya2 ama orang cabang, dicariin hotel sama mereka, dengan 1 syarat : yang penting nggak creepy dan nggak gelap2 ga jelas hehehe. beruntunglah gue dibookingkan hotel di Hotel Boulevard ini.

Taunya gue dibookingin disini bener2 di hari H nya, pas lagi otw di travel. Abis itu cari2 di Agoda ama Tripadvisor, kok belum ada reviewnya. Makin parno dong ya, walopun klo Googling doang sih adaaa gambar luar hotelnya. Hotel Boulevard ini lupa bintang berapa, bintang 1 apa 2 apa 3 ya? hehehe oya, tarif per kamar termurahnya di Rp, 270,000. Jadii agak overbudget untuk ukuran dana kantor (tapi untungnya bu boss berhasil dinegosiasikan hehehe).

Lokasinya, di Jl. Talagabodas, Bandung. Gak susah kok nyarinya, akrena letaknya di pertigaan, pas di hook-nya. Hotel ini catnya agak2 krem coklat gt, trus gak ada pagarnya. karena ngehook, jadi space parkirnya mayan lah bisa 6-7 mobil sekaligus. Ada pos satpam juga. Pas masuk, langsung ada resepsionis dan ada daftar harga kamar terpajang di atas meja. Gue lupa motoin daftar kamarnya, ada bbrp rate lah, diatas si Rp, 270,000 itu. Oya, kamar jenis gue, itu ada 2 macem, yang kasurnya 1 apa yg twin bed. kalo yang twin bed, alias kasur dobel, letaknya di lantai dasar, jadi akses kemana2 mudah, gak perlu parno juga. Tapi gue agak gak suka kalo tidur sendiri tapi springbednya dua (kosong tau2….. ada yg nempatin hahaha parno aja ya).. jadi gue memberanikan diri gak ambil lantai dasar. So, gue ambil yg kasurnya satu, dan itu letaknya di lantai 1. Naik tangga 1x. Oya, hotel ini gak ada liftnya, ya.. secara cuma 3 apa 4 lantai gituuu… Lumayan sepi lah ya secara pas gw kesana itu Minggu sore dan hujan, dan entah kenapa Bandung saat itu lagi sepiiiiiiiii kebangetan…  trus pas masuk kamarnya, hmmmm penampakannya kayak gini nih kamarnya :

kamarkuuuu

kamarkuuuu

LUMAYAN KANNNNN

plusnya :

1. Kasurnya empuk

2. bantalnya juga empuk

3. Ada air panasnya,dan berfungsi dengan amat baik. Flush toilet juga bagus

4. Wastafel ada.

5. TV ada cablenya, mayannnn bisa nntn HBO, FOX dsb

6. AC juga ramah bisa disetting dingin gak dinginnya.

7. Lemari ada, hangernya banyak juga.

8. Sendal hotel ama aqua botol 2 buah juga disediain.

9. kan nginep 2 malam ya, pas malam ke-2 kebetulan gue ditemenin ama si Wita, temen kuliah asli Bandung yang gue bajak utk menemani kesepian gue hehehehe, nah si Wita mau solat lupa bawa mukena trus minjem ke resepsionisnya, dan mereka sangat membantu lhoh, langsung cuss dianter ke kamar tu mukena. Pas gue mau keluar jalan2 nyari makan juga kan pas ujan deres, mau minjem payung, eh Sekuritinya berbaik hati minjemin payung. Intinya, staff nya sangat helpful.

Minusnya (hmm bukan ke minus sih, tapi lebih ke standar banget, alias… ya terima aja deh), meskipun masih bisa ditoleransi lah ya :

1. handuknya gak begitu lembut

2. Toiletteriesnya cuma sabun aja. Jadi siap2 bawa odol sikat gigi ama sampoo sendiri yaaaa (ama sabun cair yg proper juga)

3. Gak ada bath tub, cuma showeran doang (yakaliiii deh)

4. Pas di kamar gue, ada sih jendela, tapi ga bisa dibuka dan ga bisa liat pemandangan luar. jadi kayak ditutup kertas minyak gitu lohh, entah kenapa (hiiiiii..). mungkin karena letak kamar gue tuh sebelahan ama smoking room open air gitu jd agak ga indah pemandangannya kali ya… Oya ngomong2 smoking room ini juga agak bikin parno sih, karena pas gw dateng kan sepi ya, jd gw ga sempet nengok2 smoking roomnya kayak gimana, mungkin emang sepi dan gak ada yang nongkrong disana juga. Untungnya jd bikin kamar lebih tenang, ga denger suara orang ngobrol dsb.

5. Sarapannya? hmm standar bangettt kalo ga mau dibilang sangat limited. pas pagi pertama, gue cuma liat roti selai2an, corn flakes ama teh aja. trus gue ambil corn flakes susu gitu kan, pas gue lagi maakn, mas2nya nyamperin dan nanya apakah gue mau sarapan pake nasi (mungkin nasi goreng ya), kalo iya, mau dibikinin. cuma gue menolak krn emg lg males sarapan besar. Dan pagi itu gue doang yg sarapan, padahal udah jam 7 pagi hehehe. Pas pagi kedua, mulia rada rame, dan ada nasi goreng (sisanya sama kayak menu pagi sebelumnya). Dan nasi gorengnya jujur ga begitu enak dan ga gitu berasa, ya udah lah yaaaa.. oya, sama ada buah2 juga, semangka ama melon potong. Teh manis angetnya jg sangat membantu gue yg kembung masuk angin di hari kedua itu.

Hotel Boulevard ini deket yah mayannn deh ama Trans Studio Bandung. Cuma 1x naik angkot doang (angkot ijo nomor 01), pulang pergi. Trus ada bbrp resto gaul juga, pas lagi ada Wita, gue diajak ke Pawon Pitoe, resto masakan Indonesia yg cukup cozy, ada live band juga yg akustikan, makanannya juga enak2 dan harganya masih mufakat, hehehe.

Jadi intinya, Hotel Boulevard gak mengecewakan kok. Lumayannn dengan harga dibawah 300,000 gue dapat lebihh dari ekspektasi gue (padahal gue udah bawa laptop krn takut bosan di kamar).

Buat yg mau ke Bandung dan lg mau stay di daerah dkt Tras Studio, boleh dicoba hotel ini. Semoga membantu ya…

3 thoughts on “Review Hotel Boulevard – Bandung

  1. uki says:

    Salam kenal mbaa…Saya lagi mau booking hotel liadliad di traveloka…ada nii boulevard hotel…liad review d traveloka cuma ada 1..jd kurang puas…eh dpt review mbaa yeyen..yg penting buad saya sih bathroom nyaa…overall ok kan mbaa?gaa mengecewakan?makasii

    • Overall oke kok, shower dan toiletnya bersih (di kamar saya), air panasnya jg nyala drbgan baik. Cuma settingan lama ya, jd jgn bandingkan dgn hotel2 sekelas Fave dan Amaris, toiletteriesnya jg standar bgt.

Leave a Reply

