Rekap Post Wedding ~ Vendors Review (Bagian 2)

Gue akan coba kasih komen dan review tentang beberapa vendor yang gue inget ya, semoga gak ada yg ke skip. Oya, sebelumnya fyi, semua urusan nikahan itu (terutama masalah biaya dan pemilihan vendor) hampir semua adalah input dr bokap nyokap, jadi klo nanya harga dan pricelist, caritau sendiri yaa hehehe. Dimulai dari vendor paling awal bgt dl ya…

1. GEDUNG
Lupakan hari baik, utamakan hari yang ada gedung kosong. Hehehe. Segera setelah pertemuan keluarga kedua di Bekasi dan mantepin hari H akan dilangsungkan di bulan Agustus, maka nyokap bokap gerakk cepatttt cari venue kosong. Gue yang emang pengen simpel aja sbnrnya udah ga masalah klo di mesjid doang. Makasih juga buat adek gue yg udah bikin list gedung seluruh Jakarta. PTIK adalah pilihan kedua (alias cadangan) yg kosong sisa di tgl 16 malem hari, itupun krn cancel-an orang. Pilihan pertama tadinya mau di Manggala Wanabhakti tgl 23 siang hari. Nah galau antara 2 itu, diputuskan PTIK krn akses lbh mudah dr banyak arah, parkir luas, bisa sewa mess, kapasitas lbh besar ( zzz bhayyy nikahan hanya aku kamu dan penghulu) dan kebetulan si Manggala itu pun ga dapet yg auditorium utama melainkan yg ruang Rimbawan trus kami sekeluarga concern takut tamu salah masuk venue hahaha trus khan parkir berarti join ama yg nanti nikahan brg kami di Auditorium gitu. Rempong deh ya. Akhirnya, alhamdulillah di bulan Maret, bisa deal di PTIK. You know gara2 urusan gedung ini gue pribadi jd berasa bener ya apa kata orang, kalo emang niat baik insya allah dimudahkan.. Maka mudah lah pencapaian membooking gedung ini. Oya, ruang riasnya pewe bgt disini.Masjidnya juga oke, messnya nyaman. Karena siangnya ada acara entah apa di auditorium, maka gw ga bisa akad di sana, melainkan di mesjid. Terpenuhi angan2 nikah di mesjid hehehe.. Walopun agak ribet karena keluar mesjid kayak ondel2 jalan menuju auditorium lagi (dan itu gue sendiriaaaaan tukang rias dan sodara2 pd di depan semuaa). Ok lanjut.

2.  CATERING
Arry Catering. Website bisa dilihat di sini.  Ini hasil rekomendasi tetangga plus sahabat baik nyokap. Kebetulan bisa skalian wedding organizer (hmm semacamnya lah ya) alias paket2an skalian fotografer, dekor, dan bisa jadi mediator utk kita ke vendor lain seperti sanggar rias dan baju pengantin. Ini sangat amat membantuuu jd setengah ribet (ga full ribet datengin satu2 hehe) Gue sama sekali ga nyoba banyakk makanan di resepsi hikssss jd ga bs komen bnyk soal rasa. Tapi bbrp temen bilang enak, alhamdulillaaaahh… Oya pas lamaran, Arry Catering jg yg nyediain cateringnya, dan dendeng baladonya enyaaak, makanya pesen gue satu aja ke nyokap waktu pilih2 menu buat resepsi : apapun gubuknya pokoknya harus ada dendeng balado. Hehehe.
Overall, meskipun ga in touch bgt, gue puass ama pelayanan dari Arry Catering. Terutama Mbak Pini sbg PIC wedding gue kmrn. Dia yg jd malaikat sibuknya dan ada sesi dimana dia anterin kita ke vendor sanggar dan dia jg terbuka ama harga yg kita mampu dan mau, serta pertanyaan2 bodoh dari gue dan nyokap bokap.

3.  BAJU, PELAMINAN, MAKE UP DAN PERALATAN LENONG LAINNYA

Cinduo Mato Nusantara. Vendor ini direkomendasikan ama Mbak Pini dr Arry Catering. Harganya menengah, ga mahal tp jg ga mursidah. Yang pasti, nuansa Padangnya masih kental. Lokasinya di daerah Kayumanis Matraman yang ribettttt bgt tiap kesana. Udah lah panas, jalan masuknya sempit dan padet, Papa sampe bete krn parkir susah. Cinduo Mato ini buka tiap hari kecuali hari Senin. Pilihan baju adat, tdnya khan pgn kebayaan tp pake suntiang, modern gt. Ternyata malah jd lbh mahal teutama pelaminan modern nya yg ga bisa di daur ulang makenya makanya mahal. So, gue resmi beralih jd penganten Padang totok medok yg berbaju kurung. Krn udah tau konsep warnanya akan merah dan gold, gue ga tll sulit dan galau sih pas milih baju. Udah cuss ama pilihan pertama yg dipake pas wedding kmrn. Soal make-up yg agak deg2an krn ga prnh tau siapa yg rias dan omong2nya jg ga banyak, alhasil pasrah ajaaaa… Oya disini gue juga dpt paketan make up buat among tamu dan penerima tamu. Trus songketnya buat ibu2 CPP CPW dan among tamu. So far, gue puasssss ama vendor ini. Apalagi pas resepsi nari2nya bagusss dan pelaminannya pun aku sukaakk krn meriah hehee. Orang yg ngurus make up gue selama resepsi ga banyak rombak dandanan sih, cuma dimedokin dikit aja, gue bahkan gatau namanya siapa hahaaaa.. Trs ada jg mbak2nya yg urusin suntiang. Suntiangnya Cinduo Mato masih yg jadul ditusuk2 pake daun pandan. What an experience. Sakit bgt pas ditusuk2 nyut2an jg sepanjang acara tp gue puass dan mbak2nya juga baik2 nan sabar hati hehehe

4. FOTOGRAFI AKAD DAN PREWED
Gue males bgt keluar uang banyak utk ini. Terutama prewed yahh hehehe alhasil gue dan Dodot bajak 2 temen kami, yakni Una dan Echa utk fotoin kita berdua buat foto prewed yg end upnya cuma 3 biji itu. Ama Una janjian di UI dan pas tgl merah jd ga dikejer2 satpam. Aku sukaaaakkk foto2nya hehehe. Ada di Perpustakaan UI dan kebon2 UI gitu. Sesi kedua, sama Echa di Taman Suropati. Ini lbh haha hihi dan jatohnya kayak jalan2 pagi disana.. Gue cuma modal baju agak rapih dan senada ama Dodot plus make up and rambut sendiri, maless bgt emg ke salon lagi. Untungnya pas sesi foto, gue lg ga jerawatan dan rambut lg beres hehe.. Untuk prewed ala ala ini, gue pilih mereka berdua sesederhana krn mereka punya DSLR dan mayan suka foto2 dan gue utang budii bgt dgn jasa mereka (cuma traktir makan siang).
Untuk foto booth?? Lupakaaaann.. Gue ga ambil vendor mubajir ini. Udah yaa tamu2 bawa hape masing2 khaaan, foto sendiri2 aja yaaa..
Untuk resepsi, pake vendor dr Arry. Gatau nama vendornya, tp nama CPnya Pak Yoga. Orangnya sangat baik, timnya pun cekatan meskipun gue ama Dodot agak errrrrrrr dgn sesi foto berbackground wallpaper ala jadul yg gakkk bgt dan disuruh gaya2 alay ala Indihe hehehe. Gue blm terima hasil foto dan videonya jd ga bisa komen banyak soal ini. Intinya gw sih ga mau berlebihan utk foto. Yang penting ada dokumentasi akad, ijab kabul dan resepsi yg bisa ditunjukkin anak cucu aja, dan itu sudah dikumpulin dr kamera brp saudara dan keluarga dan hape teman2 hehehe..

Segini dulu yaahh.. (cape juga ternyata). Nanti kalo inget gue sambung lagi untuk vendor lainnya.

Posted from WordPress for Android

Leave a Reply

