Pregnancy Update #2

Hore, sudah passed 6 bulan, jadi skrg udah resmi memasuki minggu ke 25 alias membuka trimester ketiga. Sekilas info yang bisa dirangkum :

  1. Badan (terutama perut) udah berasa makin begah, begah ya bukan berat. Jadi kaki gak bengkak, Cuma kalo napas tuh udah ngok ngok-an banget (hmm ini dr awal hamil juga problem bgt sih). Dan kmrn smpt hujan gede kan jd perdana mecahin rekor 4 jam lebih di jalan krn ga dpt bis kosong dan agak2 tampias keujanan gitu hikss.. syukurlah ga kenapa2 (semoga memang melatih dedek di perut jd lebih tangguh terhadap kerasnya Jakarta yaaah, aminn)
  2. Untuk pertama kalinya ngerasain dokter batal praktek di hari yg telah dijanjikan, padahal pas hari itu lagi ga masuk kerja, Dodot pun demikian, ehh sorenya pas nelp rumah sakit, dokternya ga praktek, zzzz kentang banget kan, dan entah kenapa rasanya kayak patah hati gimanaaa gitu (lebay) karena udah ngarep2 bakal dpt update mengenai kehamilan ini.
  3. Kunjungan ke dokter kali ini dibuka dengan berat badan yang naik 4 kg dari kontrol terakhir. Overweight kah? Klo dari wanti2 dokternya sih overweight ya, karena dia kan nyuruhnya sebulan maksimal 2 kg aja naiknya, wakwaaaaw… yaiyalah 4 kg, wong sarapan pagi aja gue nasi lauk lengkap bahkan pake rendang bbrp kali. Trus pas di USG, ternyata berat badan bayinya masih normal sih, sesuai usia kandungannya, dan kaki gue pun ga sampe bengkak jd dokternya masih memaklumi dan gue ga disuruh diet, yeaaaahhh asikkk… tapi belakangan jd ngitung2 berarti banyak lemak yg nyasar ke badan gue drpd ke janin nih huff (mikirin masa depan pantat yg akan membesar terus), okee mungkin gue sendiri akan mule ngurangin dikit lah yaa makan yg enak2 (apa bisa nih?) we’ll see..
  4. Pak Dokter akhirnya tanpa terang2an gue Tanya, mau ngasih no HP nya ke gue, bahkan dia tulis sendiri di buku rapot kunjungan hihihihi seneng banget pas kejadian ini. Jadi wkatu itu ceritanya kontrol lagi bahas soal boleh/gak nya pasien dia terbang selagi hamil, yang mana dia jawab boleh sampe maksimal 34 minggu asal sblmnya memang ga ada masalah selama kontrol rutin. Nah trus dia abis iu langsung nulis no hapenya, sambil blg klo dia jg punya Whatsapp, dan minta untuk sms dulu sebelum nelepon. Ya ampun, rasanya tuh kayak dapet no telp gebetan jaman naksir2an duluuu lhohhh, deg2an seneng2 malu2 gimana gitu.. dan sepanjang malam klo ngecek whatsapp skrg jg skalian ngecek whatsapp dokternya untuk liat DP pak dokter yg bergambar quote Forrest Gump >> Run Forrest Run (hihihi, dokterku juga suka Forrest Gump, checked as favorite deh), trus ngecek last updatenya yg ternyata cukup aktif ngebales (kadang selisih 15-30 menit dr update whatsapp terakhir, yang gitu2 dehh).. yaolo.. mulai terobsesi hahahaha
    Selama ini memang gue sama Dodot suka sungkan dan malu untuk nanya no HP dokternya duluan, bahkan nanya ke sustrnya pun ga berani, takut tengsin aja gt klo ternyata dia gamau kasih, kan zonkkk (kemudian ga berani dating konsul lagi, hehe ga dengg), apalagi pas nyokap cerita klo dokter kandungan dia dulu jg ga kasih2 nomer hape. Plus sbg psikolog yg sampe ngelotok diajarin untuk nggak kasih nomer pribadi ke klien, jadilah gue kan kebawa anggepan bhw dokter kandungan gue juga bakalan bersikap sama gituuu. Alhamdulillah pas kontrol 6 bulan ini udah makin berasa klik-nya sama dokternya. Semoga dokternya sehat2 panjang umur dan available yahh dekk, pas kamu mau lahir nanti..
  5. Belum beli perlengkapan bayi sama sekali, nollll besar. Ya belom 7 bulan juga sih ya. Heheehe entah kenapa gue agak cuek ya untuk urusan ini. Sama pun belum ada rencana nanti akan ada tujuh bulanan apa gak, apakah di rumah gue apa di rumah mertua. Nyokap sih anteng2 aja padahal jaman gue lamaran dulu hebohnya buseeet dah… tapi niat gue sama Dodot sih nanti klo ada 7 bulan, minimal kita ada sedekah ke anak yatim gitu, ke panti asuhan. Aminnn..
  6. Skrg udah mulai sering ngerasain tendangan atau gerakan bayi di dlm perut. Masih random sih jam-jamnya, kadang malem pas mau tidur, kadang tengah malem sampe gue kebangun, kadang siang2, sore2, suka2 dia sih… yang biasa ajak ngobrol justru Dodot, kadang gue suka lupa, paling elus2 aja, sama kadang gue kan suka pake baby oil yah di perut, nah gue sampil elus2 perut deh tuu, gatau deh ngaruh apa ga… oya, berhubung gue masih suka centil nonton bioskop, gue perhatiin, selama hamil, dede di perut aktif bgt geraknya klo gue lagi nonton bioskop. Bener2 yang bikin kaget dan awww gitu, baik yg genrenya drama, action, komedi, tetep aja dia gerak. Gatau deh apa maknanya, apakah pertanda dia ikut menikmati filmnya, atau malah ga nyaman dgr suara bioskop hehehe, abisan klo lagi santai goler2 di rumah, justru dia ga gt kerasa nendangnya.
  7. Akhirnya jenis kelamin udah ketauan di USG, dgn pernyataan dr dokternya yg udah lebih pasti nadanya. Dari kontrol 4 bulan sih dokternya udah nyebut jenis kelaminnya, tapi dia belum yakin (jd ditulis pake tanda Tanya gt di buku kunjungan), nah kontrol 5 bulan, USG agak gagal karena Cuma keliatan kepalanya doang dan lagi sungsang bgt waktu itu, trus pas kontrol 6 bulan kmrn, ehh udh lebih jelas. Hmm lebih jelas buat dokternya kali ya, maklum gue ga pake 4D mak, gue sih iya-iya aja tp tetep wondering “Ha, masa sih??” gitu.. sebenernya laki / perempuan ga masalah sih, not a big deal, Cuma selama ini, obrolan gue sama Dodot selalu seputar nama buat anak laki-laki, jd agak ngarep laki2 soalnya biar ga PR lagi aja wakakaka.. oya, kata USG, bayinya perempuan  lanjut di postingan berikutnya yaaah gue insya Allah akan bahas soal cari-cari nama.

See ya!

Leave a Reply

