Pregnancy Update #3

Jadi, apa aja yang sudah gue persiapkan menjelang trimester ketiga?

Tentunya di luar drama kumbara dgn pertanyaan kapan idealnya ambil cuti melahirkan yang ora uwis-uwis sampe skrg yaaah..

Pas gue nulis blog ini, gue udah masuk minggu ke-30. Hmm.. belom begitu ketara ekstrimnya sih dgn minggu-minggu sebelumnya, Alhamdulillah, di perut dedeknya masih aktif gerak2, kadang tengah malem as in diatas jam 1 malem, kadang pas gue pulang kantor, kadang pagi2.. random aja sih gue juga ga pernah ngitungin yg detil macem pake aplikasi Android apaaa itulah namanya, tp gue sadar diri aja, ohh gerak2 nih jam2 segini, blabla..
Gue belum nimbang berat badan lagi, karena jadwal ke dokter masih 1 bulan sekali, jadi nanti baru pas minggu ke 33 ke dokter lagi.. secara garis besar sih, berat badan bayinya sudah sesuai usia kandungan, Cuma kok dr analisa sotoy gue, kayaknya lemaknya banyak yg nempel di gue drpd bayinya gitu.. but everything’s normal sih semoga seterusnya yaaa aminnn. Oya, sampe minggu ini gue belom pernah USG 4D, antara pengen dan ga pengen karena kok mahal yaa *medit* trs klo mau ke dokter yg bagus hasil browsing2 di internet, waiting list nya parah2, jadi males.. tp di sisi lain sbnrnya setengah puas sama hasil USG setiap ke dokter. Karena gambar print nya kurang jelas (apa gw yg ga bisa baca kali ya? Haha), trus posisi dedek di perut sampe saat ini kepalanya masih diatas gitu, jd tiap di print ya cuma kepala doang, atau kaki doang, ga pernah utuh kayak badan bayi gituu.. jd belum berasa “uuuwwwww unyu amet”-mode on seperti ibu2 lain mungkin yaa (pada umumnya). Jadi, kesimpulannya, Bismillah aja lah ya , positive thinking walopun masih ngandelin USG jadul hehe..

Hmm, belanja perlengkapan bayi udah??
Jawabnya….UDAHHHH…
Tapiiiiii…. Mungkin masih banyak yg kurang. Duh gatau juga sih, klo dipikir2 gue ini sangatlah cuek sama urusan belanja perlengkapan bayi. Sukaaa sih ama belanjanya, tapi makin gue browsing mana yg penting mana yg gak, makin gue pusing, alhasil ya patokan gue adalah nyokap sendiri yang mana adalah Ibu-ibu era Orde Baru alias ketinggalan jaman ceuuu.. suatu weekend ke ITC Kuningan sama nyokap dan adek dan Dodot, milih bbrp (yg katanya) kebutuhan dasar, dan yg akhirnya kebeli itu : popok kain, baju lengan pendek, celana pop, terusan jumper yg buat tidur itu, perlak, gurita bayi, bedong, selimut tebel yg ada hoodienya kalo abis keluar RS, tempat tidur bayi yg kayak tudung saji gitu (udah se set ama bantal guling) karena memang gw pgn dedek anti tidur satu kasur ama gue dan bapaknya.. Oh, gue juga udah beli breastpump Unimom mezzo (harganya yg mursidah aja dulu yaaa, dan pas gue google mayan banyak rekomendasi positif soal merk ini), trs handuk bayi, hmm apalagi yaa. Topi bayi, guntingan kuku bayi, kaos tangan dan kaki, washlap, aduhh lupa apa lagi, ga begitu banyak sih, kecuali popok kaen, sisanya minimal 1 lusin, yang mana kalo kata nyokap, dia udah niat mulia mau langsung cuciin once si dedek ngompol, jd ga usah banyak2 popoknya hahahahaha hadeuhhh iyain aja deh yaaa.. Trs 2 minggu setelahnya, nyokap pas lg jalan sama temennya, nambahin beli bak mandi bayi sama baby bathernya..
Untuk soal belanja ini, gue sih berprinsip hemat2 dan irit aja soalnya bayi kan cepet gede, jd kebutuhan primernya dulu dehh diutamain (gatau deh list diatas itu udh itungannya primer apa bukan).. toh nanti bisa browsing2 lagi klo dedek lahir dan kita ga tau kan ya perkembangan berat badannya akan sepesat apa, jd nanti2 aja deh… (ibu pemalas). Beberapa barang ga dibeli karena….ngarep dikadoin. Wakakakak.. cetek bgt yaa.. tp ada 1 bouncer yg rencan emg minta disodorin ke slh satu tante untuk jd kado, akrena dia juga nanya gue maunya apa 😀
Stroller belum beli sampe skrg karena galau, mau minjem apa beli, mau beli baru apa second aja (brb ke Pasar Rumput).. TRs mau beli buat gendong2 bayi yg kayak bayi kemulan gituu tuh tp kok mahal ya, yowes ngarep dikadoin aja deh, cooler bag jg ngarep dikadoin hahahaha..miris

Kalau tujuh bulanan??
Hmm, atas diskusi dengan nyokap, sekeluarga memutuskan untuk ga ngadain tujuh bulanan as in pengajian atau upacara adat ala2.. karena sesederhana : repot ceuu.. plus kan ga yang wajib jg kan yaaa.. gue pun sbnrnya ga enak sama nyokap karena pasti ujung2nya dia yg akan jd seksi repot dan ujung2nya akan minta bala bantuan tante2 gue yg mencar2 di penjuru Ibu Kota utk ke rumah dan itu malah bikin rempong dobel, jd inget pas nikahan dulu hahaha.. jadi karena gak enak itu lah, pas ngajak ngobrol nyokap untungnya dia jg mau ngaku kalo udah agak2 ga sanggup yaa musti urus sendiri walopun cuma pengajian. Nah, gue sama Dodot udah ada plan B kita berdua, jadi ceritanya ada laaah sejumlah dana yg kami sisihkan khusus buat memperingati 7 bulanan ini. Aslinya, dana ini akan digunakan klo memang mau ada pengajian, dsb jd buat biaya2 ke sana, nah berhubung ga jadi, kami mau alihkan ke yayasan yatim piatu aja buat disumbangin, sekalian minta doa dsb semacam itu.. kebetulan deket rumah ada panti asuhan.. Insya Allah awal bulan depan bisa terwujud, aminn..

Trus apa lagi ya,
Oya, emang ya menjelang 8 bulan ini, gue membenarkan apa kata pepatah, tiap anak ada rejekinya.. atau istilah “rejekinya bayi”.. karena pas bulan ini, bonus tahunan turun, mayannn deh yaaaa, trus bulan lalu Dodot jg dapet insentif, mayann bangettt… trus gue dpt kabar lagi untuk jd assessor weekend (stlh sekian lama), jd semangat lagi walopun deg degannnn karena usia kandungan semakin menua tp masih nerima kerjaan weekend hehehe ya bismillah ya dek semoga emang rejeki kamu…

Trus PR dari dokter : kurangi makan sambel (biar kaki ga bengkak karena garamnya) yg mana ini bikin gw ama Dodot suka rebut cuma masalah sambel hahahaha biasa deh gue kan istri durhaka suka ga nurut.. wkwkwkwk. Trus order untuk ikutan senam hamil belum turun2 nih, gatau kenapa dokternya ga urge banget suruh gue senam, apa karena belum ya??? *guenya yg ga sabar* kita confirm lagi kontrol berikutnya deh.. Guer malah disuruh banyak2 nungging atau sujud biar kepala bayinya turun.. yg mana ini belum rutin jg gue lakuin huaaaa gue males banget yaa gatau knp, belom berasa insafnya kalo dedek akan lahir dlm bbrp minggu ke depan.. ampun dijeee..

Oya, Bra menyusui baru beli 1 doang itupun beli di CBD Ciledug tanpa merk wakakakak.. bingung takut toket membesar dan merasa (lagi2 merasa) masih bisa ntar2 aja deh.. yailahh..
Segitu dulu updatenya ya.

3 thoughts on “Pregnancy Update #3

  1. naomitobing says:

    Gue juga ga pernah USG 4D, in. Dokternya ga nyuruh jadi gue ga melakukan. Selama ga ada indikasi medis, 4D ga terlalu perlu kok. Trus perlengkapan baby yg dasar2 aja, ga usah banyak2. Banyak yg bakal ngasih nanti. Ngarep kado aja. Wakakak. Sehat2 terus ya.

    • Aaakk iya mii, sejauh ini alhamdulilah sih ga ada keluhan atau hal2 aneh2 sihh *knock knock ya jgn sampe* dan gw masih super taat dgn instruksi dokter meskipun udh gatel pgn coba senam hamil tp kok dese blm anjurin wkwkwkk..
      Pun perlengkapan bayi, benerrrr, gw ga beli banyak dl jg pgn liat apakah anak gw cepet gendut apa ga hahaa

      • naomitobing says:

        Dokter gue juga nyuruh senam hamilnya lama. Di atas 30 minggu. Tp habis itu dia mndesak gue untuk senam hamil beneran. Ditanyain tiap ketemu. Macam PR aja haahaha.

Leave a Reply

