Ke Bioskop Perdana Sejak Ada Kanna

Gue mau cerita sedikit tentang satu dramaaarama yang gw alamin di awal2 kehadiran Kanna. JADIIII….

Seperti yg mungkin banyak orang tahu (ceilee), hiburan gue yg paling utama selama ini kan adalah nonton bioskop ya.. Bahkan hamil 39 minggu aja saking frustrasi nungguin brojol, gue masih nekad nonton sendirian ke bioskop.. Nah pas Kanna lahir, seperti kebanyakan ibu2 baru lainnya, gue gagap budaya dan sangat kaget dgn perubahan sana sini situ yg gw alamin. Kesimpulan yg saat itu gue ambil adalah : anak ini bener2 nggak bisa bikin gw menikmati waktu sejenak utk diri gw sendiri deh, bahkan mandi dan pup aja gue gak tenang zzzz.. Belum 2 minggu usia Kanna, gw udh bbrp kali drama berantem ama nyokap, nangis2, curhat2 sampah (dan berantem) sama suamik, dsb dsb hanya karena satu tema : gue pengen me time sejenak dan me time itu dgn nonton bioskop. Diijinkan? Tentu tidak.

Nyokap gue sangat kolot sih bisa dibilang, walopun mgkn bnyk orang yg jg masi percaya mitos2 seperti nyokap.
Nyokap melarang gw keluar rumah hingga 40 hari kelahiran. Dengan alasan apapun pokoknya ga boleh. Dhuarrr.. Petjah dong ributnya.. Sementara gw udh diubun2 bgt butuh hiburan, apalagiii nih..jauh semenjak Kanna belom lahir, gw udh ngebet pengen nntn JURASSIC WORLD di bioskop (kalo bisa malah IMAX 3D).

Kesempatan pun akhirnya datang di suatu hari weekend, sambil ngeyel2 ke Dodot, dan pamit seadanya ke nyokap, maka meluncurlah gw ke… CBD Ciledug, bioskop terdekar dari rumah, siang2 bolong, dimana saat itu si Kanna udah tidur, dan estimasi gw keluar rumah sekitar 4 jam paling lama. Bodohnya gw adalah, jadi gue lupa menurunkan botol ASIP dari freezer ke kulkas bawah buat jaga2 kalo Kanna bangun dan minta nyusu. Ditambah lagi, actually saat itu Kanna belom gue beliin dot khusus bayi seusia dia, jd akan disusuin pake sendok gitu dehh yg mana belom pernah dicoba sebelumnya. Duh pokonya bener2 hari itu konyol bgt deh segala gue gak siapin..

Pergilah gue, beli tiket dan duduk manis di dalam studio. Penonton ga terlalu penuh krn emang udh mayan lama jg yaa filmnya dah tayang. Sepanjang perjalanan singkat dr rumah ke bioskop, yg gue rasain adalah perasaan tergesa2, bawaannya buru2 aja. Gak tenang seperti ada yg ketinggalan.. Mungkin itu kali ya rasanya ninggalin anak sendiri (padahal ada bapaknya, ada kakek nenek dan tantenya).
Semua berjalan lancar sampe akhirnya di pertengahan film, Dodot whatsapp bilang kira2 gini kalimatnya :

Udah kelar belom nontonnya? Ini Kanna nangis.. Susu belom kamu turunin ya?

Huaaaa..
Dan spontan gw panik sendirian, dan terpikir utk walk out alias keluar studio sebelum filmnya selesai. Masih bertahan, gw bales whatsapp dgn sedikit kesal dan blg bhw gw salah dan apalagi gue lupa balesan gue huahahaaa gilaaa klo diinget2 kok geleuh bgt yaaa.. Cuma akhirnya ga smp 10 menit dr whatsapp itu, gw mutusin utk kabur kembali ke rumah. Film belom selesai, prediksi gw sisa 1/2 jam lagi lah dr durasinya. OMG, itu yaa haram dlm kamus gw walk out pas nntm bioskop, and it happened! Kesel, cemas, campur aduk. Pulang naik taksi dan sampe rumah Kanna udh ga nangis plus udh dihandle sama nyokap dan adek gw, susu pun ga kepake.
Saat itu masih sempet2nya gw merasa nyesel dgn tindakan gw keluar studio bioskop. Masih ada pikiran, “Ah, tau gt lanjut nntn aja.”

Sampe skrg, masih penasaran ama kelanjutan Jurassic World karena adegan terakhir yg gw tonton adalah pas babysitternya dimakan dinosaurus wkwkwk, kata temen gue sih itu udh lewat setengah durasi. Mau nntn lagi dr awal kok ya sayang, plusss emg ada gitu waktunya?? Mungkun nanti cr dvd bajakannya aja kali yaa..

Sampe tulisan ini ditulis, gw belom pernah nonton bioskop lagi. Boleh sih keluar rumah skrg, tp tiba2 berpikir dua kali karena kok sayang ya klo stok ASIP kepake gitu aja (pelit abis) hehehe..

Dari peristiwa itu, gw belajar utk menerima kenyataan bahwa mungkin emg ada bagian me time gue yg harus gue korbankan, dan memang sepatutnya gue relakan. Hufff.. Life oh life. Musti banyak belajar lagi nih.

Posted from WordPress for Android

Advertisements

4 thoughts on “Ke Bioskop Perdana Sejak Ada Kanna

  1. naomitobing says:

    Gila ya drama pengen keluar setelah melahirkan ini pasti terjadi. Nyokap gue ngijinin gue pergi sih sebelum 40 hari, tapi si bocah harus di rumah sampai 40 hari. Berantem2 akhirnya gue keluar pas 2 minggu ke carefour doang, dan si bayi bisa gue nego keluar pas tepat 30 hari. FIUH! Nonton bioskop pernah juga sekali, tapi itu juga setelah nyokap bilang dia mau ikut dan jagain Kaleb selama gue nonton sambil dia muter2 mall. Habis itu gue bye bye banget deh sama bioskop. Kerjaannya ngerocokin orang buat download-in film aja. -_________-“

    • Aslik mi, skrg gw bhkn blm ke salon, sampe ngayal2 babu Kanna cepet gede biar bs gw bawa jalan2 dgn damai. Yaolo, faseee hidup bgt yaa.. Thanks for share ya, ternyata ga cuma gw doang yg dramakumbara

  2. mbak.. hahaha.. aku yah baru nonton setelah 1 tahun kemudian. Bahahahak. I feel you lah pokoknya. Aku emang ga hobi2 amat nonton sih tapi ya tetep rindu ama bioskop. 1 tahun kemudian, nonton bioskop, rasanya mewahhhh.. sampe mau nangis terharu

    • Omg mgkn klo aku udh gila kali ya ditahan ga ke bioskop sampe 1 th. Tp suprisingly, skrg aku jd ga impulsif nntnnya, jd pilih2 film bgt, klo bagus, tetep bela2in. Beda sm pas dl belom ada baby, tiap minggu pasti ke bioskop hahaha

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s