Tentang Instagram & Olshop Baju si Bayik

Akhirnya gue punya Instagram. Huehehehe. Keputusan untuk bikin akun Instagram sebenernya terlintas saat gue dan Dodot berkeputusan untuk punya modem Bolt!. Kenapa demikian? Jadi gini,, berhubung paket internet gue kan pas-pasan ya, dan suka gue tambahin paket extra biar kuotanya nambah (yg mana jadi nambah biaya lagi) akhirnya iseng bilang ke Dodot, yuk beli modem Bolt, akhirnya beneran beli deh,.. maka kami jadi suami istri bahagia karena bisa surfing internet tanpa kendala (setidaknya sampai tulisan ini ditulis).

Nah, sebelum2nya, gue kalo mau liat Instagram, pasti pake Isntagramnya Dodot, minjem hapenya, dan alhasil kuota dia abiss karena kemakan aktivitas gu buka2 IG apalagi kalo bukan buat browsing baju2 bayi lucu dan stalking beberapa orang terkenal huahahaha.. ya udah deh karena skrg udah ada Bolt!, jadi bisa lebih puas kan browsing Instagram dan skrg udh ga beli paket extra lagi buat nambah kuota di HP.
Padahal sih ya, mau gimana pun jg, gue bukan oang yg suka banget foto2 dan ngedit foto, makanya pun punya IG ga tau mau posting apa, alhasil ujung2nya yaaaaaaa buat belanja. Belanja apa? Ya apalagi kalo bukan belanja perlengkapan bayi. HAHAHAHA. Gilaaa.. ada ibuk2 lain yang mau bilang “welcome to the club”-kah buat gue? Gue senyumin dengan sumringah neeehhh wakakakakk..

Eh tapi emang bener lhoh, skrg sejak punya bayi, terutama sejak bayinya udah mule keliatan berkespresi lucu dan mengegmaskan (setidaknya dalam pengamatan gue sbg ibunya yaa) *subjektif bgt hahah*, gatel banget pengen beliin dan beliiin terus si Kanna baju yang lucu2. Padahal ya, dari sejak dia lahir, baju Kanna itu udah buanyak bgt hasil kado-kado.. jumper set carter aja ada 5 pack sendiri HAUAHAHAHA.. terus lengging bayi ada 2 pack, 1 pack utk ukuran 0-6 bln dan 1 pack utk ukuran 6-12 bln, belum lagi gue sempet gatel nambahin 2 legging lagi saking impulsifnya, dan sampe skrg belum semuanya kepake..

Jumper2 yg dikasih ke Kanna sebagai kado itu banyakan jumper lengan pendek, dan warna warni, banyakan pink hufffff.. gue agak males sbnrnya klo overdosis pink gitu (tapi tetep dipake sih).. trs dari adek gue, dikasih 2 stel jumper dari Uniqlo, dan sempet dibeliin jg baju jumper kutung dari H&M.. gila ya Kanna, kecil2 udah punya merk H&M (asli) hahahaha gue aja ga punya *lho*. Oh ya, terus pas hamil gue pernah latah beliin Kanna jumper lengan panjang Miki Mouse di Uniqlo krn lg diskon, dan ternyata sampe skrg masih kegedean.. Intinya, dari kado2 dan belanja2, masih banyak yg belom kepake.. kenapa demikian? Semua karena Kanna itu 3 bulan pertama pagi sore malem cuma pake… celana pop dan kaos kancing depan lengan pendek hahahahaha begituuu terussss.. itulohh celana ama baju merk Libby yg beli lusinan di toko bayi buat newborn,, pdhl belinya ga sampe selusin dan ibu mertua jg sempet nambahin beliin celana poop, makinlah banyak dan keasikan sendiri make itu terus.. sebenernya pertimbangan gue dan nyokap sata itu adalah kemudahan dan praktis. Kalo pake jumper kan masukin bajunya lewat kepala ya, sementara kita masih takut2 megang kepala Kanna pas gantiin baju, jadi prefer yg kancing depan.. ehhh keterusan.. bahkan lupa kalo pernah beli baju piyama kodok newborn 3 buah dan akhirnya kekecilan trus dipotong kakinya biar tetep muat. Persoalan lainnya adalah, Kanna ke luar rumah itu jarangnyaaaa banget2an.. nanti deh gue ceritain detil soal pengalaman bawa kanna ke mall.. nah paling rutin itu, dia ke dokter untuk imunisasi, itupun cuma sebulan sekali.. 3 bulan pertama, karena masih piyit banget, jumpernya masih pada kegedean kan ya, jadilah ke dokter malah pake piyama tidur wakakaka.. ke mall pun begitu. Duh pokoknya ga gaya lah anak gue. Hiks…

Kado2 yang diterima juga ada sih baju yg lucu2.. tapi banyakan buat umur 6 bulan atau 1 tahun ke atas, jadi musti bersabar bgt sampe waktunya tiba kelak baru dipakein ke anaknya. Nah emaknya ga sabar dong yaaa.. maka itu hibuannya yah liat2 Instagram toko online yg jual2 baju bayi. Awal2 sih masih beli piyama Next 1 set isi 3 buah, tapi trus bosen juga ya karena 3 buah itu meskipun kepake banget karena dipake tiap hari, eh malah jd berasa “anak gue kok bajunya ini terus yak lo tidur?”, trus gatel deh beli piyama setnya Carter. Hadehhhh..

Sekarang, berhubung abis gajian, udah 4 ol shop yg gue transferin duit untuk pembelian baju kanna. Rinciannya :
Olshop untuk beli sepaket rok pendek ijo, headband dan kaos putih (ini tampak lucu di gambar, tapi barangnya belom sampe sih hehehe), trus beli celana jogger yg kekinian ituu sama 2 kaos lengan panjang warna abu2 dan tosca, trus beli kaos lengan panjang (again) yg motif2 polkadot dan binatang warna putih, dan.. kaos kaki selutut 1 pasang hahahaha.. gila gilaaaa…

Rasionalisasinya dari kegiatan browsing IG trus kontak Line admin olshop dan mengiyakan semua pembayaran itu adalah : gue gak punya wkatu ekstra lagi untuk beli2 baju Kanna secara offline atau dateng langsung ke toko bayi. Kapan? Pulang kantor mending langsung pulang karena macet dan mikirin stok ASIP yg mana emang gue pelit soal ini.. kayaknya telat pulang 30 menit aja, bia2 stok ASIP nambah lagi 1 botol hueeee.. trus kalo jam istirahat kantor, paling banter ke Plaza Semanggi dan disana baju mahal2 untuk bayi atau anak2.. toko perlengkapan bayi jg cuma 1 dan harganya lebih mahal daripada ITC. Kalo JUmat yg jam lunch timenya lebih panjang, bisa mampir sih ke Ambas, tapiiiiiii.. kena ongkos taksi atau minimal gojek, so pulang pergi ongkosnya udah 30ribu sendiri bahhh itu di IG bisa dapet kaos oblong bayi 1 buah *mak mak banget*.. belum lagi kalo berombongan ama temen2 kantor, ga puas kann nyari2 karena kepengenannya banyak dan waktu ga cukup, kapan pumpingnya ntar, dsb dsb.. intinya no time for window shopping di weekdays. Di hari libur, sabtu minggu? Yahhhh kali deh.. bawa Kanna ke mall udah males sendiri, badan udah cape jd bawaannya pgn dirumah aja usel-usel si bayik.. trus harga mall bukannya mahal ya? Ke ambas atau ITC, hmm ongkos taksi dan macetnya udah lebih bikin tekor wakakaka…. So.. solusinya adlah : buka Instagram, browsing dan.. sisa pilih sesuka hati (dan budget), hubungi adminnya, nanya2 transfer dan duduk manis deh nunggu barang sampe. Kemudian miskin mendadak. Hahahahah

Padahal bulan depan imunisasi Kanna terancam ga dicover karena bukan imunisasi dasar, trus masih ada kondangan jg (siap2 dana angpaw), dan mau cari buku2 buat persiapan MPASI nih, sama lagi mikir2, apa perlu beli high chair atau nyewa dulu aja ya? Secara stroller dan gendongan ergo2 KW-an aja punya tapi ga kepake buffff *trauma ceritanya* blablabla..
Udah resmi diwisuda jadi emak-emak belom nih gue? Hehehe….

3 thoughts on “Tentang Instagram & Olshop Baju si Bayik

  1. naomitobing says:

    Sama! Ergo KW-an gue masih rapi di kotaknya, ga ngerti juga cara pakenya. Hufft! Trus high chair gue pinjem temen. Untung banget karena anaknya ga betah di high chair. Udahlah sewa aja in. Kalau dia cocok baru beli.

Leave a Reply

