BabySpa Perdana-nya Kanna

Akhirnya Kanna merasakan baby spa pertamanya.

Hmm.. akhirnya, emaknya gak penasaran lagi huahaha.

Hasilnya? EPIC FAILED. Huahahahahaha *dibawa ketawa aja deh

Sebenernya dari lama udah penasaran sih ama spa-spa bayi ini, cuma emang nunggu Kanna agak besar, dalam hal ini udah mayan beratnya dan udah bisa tegak lehernya, jadi gak usia minimum banget gt.. Udah nanya-nanya temen tentang lokasi spa yang deket2 rumah, akr=hirnya pilihan randomly jatuh ke Bubble & Me Baby Spa, di Kebon Jeruk, mayan sihh ga terllau jauh dari rumah, setengah jam kurang udah nyampe (agak males ya bawa bayi jauh2 buat spa doang)..Persiapan gue sbnrnya agak dadakan, Sabtu hari sebelumnya, udah browsing2, instagram sampe Twitter dan blog tentang Bubble & Me ini, terus akhirnya coba nepon langsung ke cabang Keb. Jeruk, nanya harga, nanya lokasi persisnya, dan bikin janji buat hari Minggu jam…10 pagi.
Aslinya sih bingung mau fixed dateng jam berapa, karena mereka sendiri baru buka jam 9 pagi, tadinya mau lsg jam 9 aja, tp ya udah deh jam 10. Kanna itu biasanya kalo weekdays ama neneknya, abis mandi pagi di jam 8, dia minum susu trus ada sesi tidurnya dulu gitu, so kalo jam 9 takutnya masih tidur keenakan abis mandi gt kan, tp masalahnya kalo weekend, acara tidur sebentarnya itu jarang bgt terjadi (mungkin dia tau ada emak bapaknya hehe), jadilah gw tetepin di jam 10 pagi, dgn harapan, Kanna udah selesai sesi tidur bentar, udah nenen, jd bisa melek dan lagi kepengen maen pas sampe spa-nya.

Minggu paginya, udah galau mau dimandiin apa gak nih anak. Kata mbak-mbaknya sih, gak usah dimandiin, nanti aja pas pulang dr spa mandi-nya (sarannya), cuma berarti siang bgt kan, dan Kanna anaknya gampang gerah-an gitu, so, rutinitas pertama yang pasti dijemur dulu jam 7-an trus mandi deh, biasanya gue suka pijit2 ala-ala pake baby oil, kali ini gak, jd cuma mandi dan pake baju rumahan aja, trus siap2 berangkat. Anaknya udah nenen dan sempet tidur bentar, trs jam 9 lewat kita jalan, dianterin sama adek gue huehue (Alhamdulillah ga jd naik taksi). Di mobil bengong2 karena abis bangun tidur, tapi udh berani liat ke jendela (biasanya gamau, di mobil cuma ngemut tetek doang, Alhamdulillah ada kemajuan dikit wakaka).. Cuma emang gak yang ceria haha hihi gitu, bengong2 aja..

Sampai di tempat spa, masih sepiii, kayaknya sih kita customer pertama deh hehe.. karena baru pertama kali, jadi gue isi biodata dulu, sambil Kanna digendong bapaknya liat2 ruangan sana, kita datang jam 10 kurang, udah bisa dimulai sesi baby spanya. Pertamanya, air buat berenangnya udah diisiin, sembari Kanna dilepas bajunya dan dipakein ring neck. Mukanya udah bengong2-bentar lagi nangis- gitu huaaaaaa.. pas dilepas baju sama mbak2nya pandangannya udah bingung, trus kejadian beneran, pas dipakein ban ring neck dan dicemplungin ke kolam, nangisss seada2nya… ni foto-fotonya.. kasian yahh..

Tapi sebagai Ibu yang beda tipis antara rajatega dan ogah rugi, gue mencoba bertahan dan diemin aja tu anak gue nangis, mbak2nya juga ga langsung nanya apa mau diangkat aja, padahal bapaknya udah ga tega sampe tadinya mau divideoin full jadi cuma 10 detik doang videonya.. ya udah lah itung2 biar anaknya berani kan #alasan hehehe padahal rugi bgt neng tetep bayar juga dong klo diangkat Cuma 2 menit doang ya kannnn.. Kanna total di dalam kolam sekitar 10 menitan deh, itu juga jd berasa lama karena dia nangis ituuu, akhir2an mau kelar, nangisnya udh berubah jd nangis manja, ga terlalu kenceng lagi tp matanya menatap para penonton dengan pandangan “angkat akuhhh angkat akuhhh…” huahaha..
Selesai baby swim, lanjut ke massage. Pindah ke ruangan khusus dimana kita harus pake kaos kaki buat masuk. Nah disini balik nangis lagi ni anak.. didiemin dulu dengan cara… disusuin.. yaelahh netek mulu senjatanya. Akhirnya gue susuin dulu bentar (ga boleh sampe kenyang bgt kata mbak2nya), trus ditelentangin dan dia sempet gerak2 banget gitu, dihibur mainan2 baru deh diem.. dan anteng. Dan menikmati pijetnya. Mungkin karena setiap sebelum mandi dr jaman lahir udah sering dipijet2 kali yee..

Abis itu ganti baju, beres2 bayar, pulang deh.. berapa lama yaa, yg pasti dr tiket parkir kita kmrn, kita pas 1 jam ada disana, means total di spa itu ya ga full se-jam yah.. semua (berenang dan massage bayi) kena tariff 170,000. MAYANNN YAHHH.. kal dibandingin gw pijet Bersih Sehat 1 jam nya 120-130 ribu udah pake ketiduran huahahaha *emak pelit

So, kesimpulan dari sesi baby spa perdananya :

  1. Kanna takutttt dan nangis kejer pas berendem, tapi menikmati sesi massagenya. Analisa gue : mungkin karena baru pertama kali, mungkin timingnya salah karena dia masih belom kumpul nyawanya (biasanya sih yg ON bgt emang siang2 jam 12-an gt, tapi kan macett ye klo berangkat siang2), mungkin jg karena Kanna emang jarang bt keluar rumah ya, ke mall aja baru 3 kali seumur hidup, jalan2 sore pake stroller jg Cuma 2x, jd banyakan di rumah, jago kandang, begitu dibawa ke spa langsung jetlag hehehe..
  2. Hmm, mungkin akan balik lagi babyspa ntar aja deh kalo dia udah setahunan, atau klo lg ada budget lebih aja, huff atau malah ga sama sekali.. pgnnya sih ini tadinya buat gladi resik sebelum Kanna berenang di kolam gede, kolam2 renang pd umumnya.. apa langsung cemplung ke kolam renang gede aja kali yaa… we’ll see..

Review sedikit soal Bubble and Me yah :

  1. Ternyata ini anak usahanya Mom n Jo ya, liat di websitenya sih gitu.. info di website cukup ok walopun kalo mau nanya harga, kudu langsung telp cabangnya, jd gatau deh harganya sama rata atau tergantung cabang. Yahh.. 170ribu utk ukuran baby spa relative ya.. buat first trial gue sih oke2 aja.. (selebihnya, bak mandi Puku aja ya non hehehe)
  2. Lokasi mudah dijangkau (setidaknya untuk cabang Kebon Jeruk). Letaknya di dalam komplek Ruko Graha Handaya. Patokannya dr arah Meruya, lewatin jl Perjuangan, pinggir tol, kana da Food Hall, nah ini ruko setelah Food Hall yg ada Bank DBS. Nah si Bubble n Me ada di bagian dalam ruko tersebut. Parkir nya mayan banyak sih krn Minggu itu sepi ya ada kantor2 juga, jd cari parkir sebebasnya..
  3. Suasananya enak. Rukonya kecil dan nyempil mojok, tp suasananya mayan homey, buat anak2 banget, ada music anak2 trus warna warni gitu, tp ga nyengat di mata. Ada spot utk belanja2 baju topi bayi lucu2 wakaka. Nah tapiii, bak2 buat berendemnya itu terletak di belakang kasir.. deket sama ruang tunggu buat duduk2.. jadi kalo pas rame, anak kita udha pasti jd tontonan yang lain, semuanya ada 3 bak. Yah untung kmrn sepiiiii cuma kita doang customernya, jadi Kanna nangis ga bikin malu emaknya hahahahahaahh
  4. Mbak2 nya juga ramah dan sayang anak. Megang bayi juga luwes (gue sih dapettnya pas yg ky gt ya profilnya). Mijetnya juga (kayaknya) enak.. gatau ya, Kanna itu klo ga nyaman pasti ngerengek2, nah ini anteng menikmati, so it supposed to be good.
  5. Informasi soal harga tertera jelas disana. Jadi ada buku menunya, kita mau ngapain aja dan berapa aja harganya. Kalo mau pijet doang, berenang doang, trs ada buat anak2 toddler juga yg 2-3 tahun mau mandi bathtub ala ala huahaha lucu amettt.. (kemudian angan2 bawa Kanna 2 tahun balik lg utk mandi bathtub wahaha)
  6. Oya, mbak2nya pas gue telp mau janjian, udah infoin dulu klo harus bawa kaos kaki, jd ga zonk kannn.. (bbrp kan ada yg sengaja ga info tp abis itu disuruh beli kaos kaki disana huff)..
  7. Gue ga inget untuk kasih tip lebihan ke mbak terapisnya, hikss maaf ya mba, abisan anakku rempong kayak emaknya, so begitu kelar, udah aja gitu langsung bayar dan pulang.. next time ya mbaa..
  8. Oya, pas Kanna lagi berendem itu, gue ditanya, apakah gue bawa handuk sendiri apa ga, gue jawab nggak, karena emang sengaja ga bawa mikir lah kan disediain disana (namanya jg spa kan ya), nah gatau nih gue sih santay2 aja ya anak gue pake handuk disana, toh bersih dan baru, Cuma klo mau jaga2 bawa punya sendiri, ya monggo.. pas abis pijet jg gue ditanya apakah bawa minyak telon dan tissue basah.. jadilah mba2nya ngelap tangan kaki Kanna pake tissue basah yg gw bawa, itu agak2…errr sih,e mang lo ga punya ya??
  9. Gue ga sempet tanya, apakah bisa kalo pijet dulu, baru berenang,,, karena kan pas pijet itu mungkin pake VCO oil ya, jd agak bau kelapa gitu, ga terlalu lengket tp bau kelapanya mayan awet sampe rumah, Kanna ga mandi lagi soalnya..

Kayaknya itu aja sih review soal tempat baby-spa nya semoga membantu buat yg mau coba kesana.
Sekarang sih gw sebagai ibunya, ga penasaran lg sama spa2 ini, yahh kebutuhan tersier banget lah.. mungkin mau nunggu kanna dicemplungin di baskom sendiri aja dl di rumah, baru mau trial di kolam renang beneran kalo pas dia gede (obsesi besar gue adalah si Kanna harus bisa berenang banget nih soalnya) hahaha.. semoga pas gedean, anaknya ga takutan lagi yaaa..

Advertisements

Kangen Hamilnya Doang

Setiap ditanya (biasanya sih pembicaraan ibu-ibu pumping di kantor), kapan mau hamil lagi? Gue selalu clueless.. hmm ga tau. Anak aja masih piyik gini, masih meraba-raba jadi ibu yang bener, kok mikirin hamil lagi??
Tapi kalo boleh angan-angan, gue personally sih, menikmati ya masa-masa jadi bumil. And somehow merindukannya. Tapii….. gamau ngelahirin dan ada bayinya (setidaknya sampai tulisan ini dibuat). Jadi, hamil aja teruss gitu ga lahir2 huahahaha knock knock.. ya ini angan2 babu aja..
Jadi bumil itu walopun rempong dan ada dramanya sendiri, tapi menyenangkan. Menyenangkan karena saat jadi bumil lah gue merasa semua orang “memanjakan” dan “memaklumi” gue.
Akan selalu ada orang yang ngasih tempat duduk buat kita (hmm ini gue temuin di KRL sih seringan,di bis, jarang2 walopun masih ada)
Akan selalu ada orang yang bertanya, sudah berapa bulan, ngidam apa, cewe apa cowo dsb, (banyakan dengan nada kepo, tapi ada juga yg tulus nanya, well kangen jg sih ditanyain begitu hehe)
Akan selalu ada yang memaklumi klo gue…makannya banyak. Dan minta macem-macem. Gue pada dasarnya makannya banyak sih, tp klo lagi menyusui atau lagi normal2 gini kan kayaknya ada bayang2 kegendutan permanen yg menghantui yah,, huff.. nah kalo pas hamil, gue mau makan sekulkas juga bodo amet, bahkan mau apapun juga gue turutin, untungnya gw ga pernah ngidam aneh2 yg musti cari di jam 2 pagi gitu sih wkwkwk.. gue kangen daydreaming soal makanan apa yg ingin gue makan, biasanya pas hamil selalu kayak gitu, duh mau steak, gue meluncur ke Holycow sendirian (it happened! Pas lunch di kantor), duh mau Blenger Burger, panggil deh abang Gojek, dsb dsb. Daydreaming tanpa mikir mahal mursid karena itu titahnya bumil huahaha..
Yang bikin gw kangen hamil adalah kangen juga sama obgyn gue. Kangen konsul tiap bulan, lalu jd tiap minggu dan kemudian tiap hari (pasca Caesar pas masih nginep di RS huahaha). Ternyata ada emotional bonding sendiri yg gw alamin. Mungkin efek obgyn gw jg yg emang perhatian tapi ga lebay, marahin negor tapi ga saklek, dan segala jawaban2 dia yg menenangkan. Bisa sih gue ketemu obgyn gw lagi dlm kondisi ga hamil, masalah KB misalnya, lah tapi gue mau make KB apaan gue juga masih clueless, aku kudu piye? Rasanya menyenangkan aja, masuk ke rumah sakit, nunggu antri dokter, USG, liat print-an USG, gitu terus repeat sampe menuju 9 bulan.. aaaah kangen banget banget kalo inget semua proses itu.
Jadi bumil juga segala hal yg mungkin aneh jd ga berasa aneh lg, kayak kalo gue kepengen beli lipstick terus menerus, misalnya (buat gue itu agak aneh sih yaa.. scara ga pernah ky gt sebelumnya hehehe)
So, inti dari meracau ini adalah, yaa semoga kalo nanti gue dikasih hamil lagi, gue berharap saat itu adalah saat yang tepat, semoga gue udah lupa pernah di-caesar (hmm ini sih kynya ga mungkin), semoga obgyn gue masih sehat walafiat dan masih praktek jd gw bisa kontrol ke dia lagi, semoga segalanya sudah siap lahir batin hehehe..

Mari kerja lagi.

Balada Project Ngasong Bikin Pusing

Sampai saat ini gue masih suka nerima tawaran-tawaran untuk freelance project assessment, bahasa psikologinya sih “ngasong”. Biasanya 1 hari aja, weekend (sabtu) sebagai assessor, mostly ga full assessment sih, cuma interview, trus bikin laporan deh. Alasan utama bukan soal duit tambahan dan segala finansial lainnya, melainkan semata untuk memperluas networking aja, jaga-jaga jika kelak suatu saat nanti gue insap, trus resign dan memutuskan untuk kerja freelance aja, udah tau gitu bisa nyangkut kemana., ya kannn..
Nah minggu lalu, gue nerima tawaran untuk jadi assessor dari sebuah biro psikologi PT XYZ untuk tes penjurusan SMA yang pelaksanaannya akan dilakukan di sebuah franchise bimbel ternama di Jakarta. Ups, gue ralat, bukan sebagai assessor, melainkan sbg tester, scorer, dan membuat laporan psikogramnya. So, it supposed to be easier dong yaa, walopun klo dari kasta assessment, jadi skorer dan tester itu kasta terendah bgt boss huahuahua biasa gue terima beres udah diskoring jd sisa bikin laporan or sambil wawancara aja.. *jumawa* tak disangka tak dinyana, keputusan tersebut menjadi salah satu keputusan ngasong yg paling gw sesalin alias gue gak mau lagi alias kapok sekapok-kapoknya.. Kenapa demikian, oke gue akan cerita kronologisnya, dan bakal agak panjang, so.. sabar-sabar yak kalo mau baca..
Biro ini adalah tempat kerja salah satu eks temen kantor gue, hmm actually gue blm pernah dgr namanya sih walopun ternyata bironya punya salah satu psikolog ternama, oke lah. Nah di suatu sore yg indah, gue dpt whatsapp dari temen gue itu, intinya nawarin kerjaan, yowes lah, dgn tujuan memperluas networking itu tadi, gue langsung meng-iya-kan, langsung whatsapp Dodot dan karena itu acaranya di hari Minggu, gue tanya nyokap juga apakah available karena Kanna kan harus gue titip ke nyokap juga. Semua merestui, maka gue cuss langsung bilang iya. Ajakan awal untuk dua periode, periode 1 (yg gue ikuti) dan periode 2 (minggu depannya lagi, yang mana gue belum iya-kan saat itu karena gue baru, jd gue ambil 1 dulu untuk tau ‘medan’nya gimana..)
Lokasinya sendiri, gue belom tau dimana, karena kerjasama dengan bimbel, gue dijanjikan akan ditempatkan di bimbel yg paling deket rumah gue,oke lah.. Harga pun gue dibayar berapa, gue gatau dan gue ga langsung nanya saat itu, bismillah aja. Gak lama setelah ngasih data diri dsb via email, gue pun menunggu. Oya, gue diajaknya itu sekitar H-4 dari hari pelaksanaan. Agak mepet kan yaaah pemirsaahhh? (gue masih denial ya udalayaaa, namanya juga nyoba, kalo cocok lanjut, kalo ga ya cukup tau aja, begitu pikir gue). Dan bener aja dong…
H-2, gue baru dapet info lagi, itupun ga tuntas, alias setengah2, mending setengah, ini sepertiga sepertiga nya alias dikit-dikittt bgt.. ngeselin bgt karena mulai terasa kalo biro ini ga siap nerima project (yg harusnya jd project gede yaaa)..

Ini beberapa hal yg gue alamin, gue urutin aja ya :

  1. Gue dimasukin ke dalam group WA, yg isinya segala tester skorer lain yg gw gatau siapa, zzzz plus orang2 biro yg jd PICnya yg gw jg gatau siapa, pokoknya tiba2 gue udah masuk grup WA aja, zzz *silent mode* langsung deh gue silent kan. Dan itu dimasukin di H-2 itu. Acara hari Minggu pagi, gue baru dapat info gue ditempatkan dimana itu di hari… sabtu siang. Anjisss.. Untung bener deket rumah yaa, sisa ngojek dikit sampe.. Yg bikin males adalah, ada bbrp temen assessor yg dilempar2 ke bimbel yg lokasinya jauh dr rumah mereka, pokoknya ada yg random gitu, kan kasian yaa, udahlah dadakan, mereka gatau tempatnya pula dan jauh dr rumah dan itu Minggu lhooh pliss deh… cara biro ini membangun komunikasi via WA grup adalah cara yang gak professional dan nganggu banget sih buat gue..
  2. Sabtu malam minggu, setelah gue tau penempatan biro dimana, gue pun makan malam diluar sama keluarga, bawa Kanna juga, dan lagi di jalan, rempong dong yaah.. ehh orang PIC bironya nelponin gue terus, pertama ga keangkat karena gw rempong, trs pas gue angkat, apaa cobaaaaakk… dia menawarkan gue apakah gue mau menjadi PIC cabang bimbel tersebut. Jobdesc PIC itu adalah bertanggungjawab terhadap alat tes dan segala printilannya, itu aja sih. YAHH GIMANA COBAKK.. lo kasitaunya ke gue sabtu malemmm, dan gue yg bingung *plus agak kesel* saat itu cuma blg, gue bersedia aja, tapi jujur ga ada bayangan karena belom pernah, dan gue ceritain kondisi gue yg juga harus pumping kan, jd pasti gue istirahat akan pumping jg.. si mas dari bironya ini pun bilang, kalo untuk bimbel deket rumah gue itu, cuma gue doang yg psikolog, gue ada 1 partner, dan dia cuma S1, so dia ga bisa jd PIC. Zzzzz gimana sih. Trus yg murka lagi, ternyata alat tesnya itu belom disebar ke bimbelnya, melainkan,…… masih di rumah si mas ini, dan si mas ini nanya apakah dia bisa Gojek-kin alat tes ke rumah gue?? WHATTTTT.. pertama, gue lagi di luar rumah yaaa, malem pula itu jam 7 malem, lo mau GOjekkin jam brapeee? Kedua, kok lo enteng bgt bilang mau Gojekkin, alat tes lohh pemirsa, kalo ilang di jalan gimana, trus gue bawanya gimana besok ke bimbel? Sendirian? Maksud lo apa sih.. duh pokoknya pas tau soal alat tes itu, gue udah males semales-malesnya.. rasanya pengen mundur aja tp gue masih tahan2… Singkatnya, alat tes tetep dikirim by Gojek tp ke rumah partner gue yg S1 (yaiyalah kali deh gue malem2 nungguin abang Gojek helloo..) Sebel yah maksud gue, kok jd gw ikutan repot ya sama sesuatu yg seharusnya jadi tanggungjawab lo sebagai biro pelaksananya, ya kan??
  3. Tibalah hari H. aturan untuk datang sampe lokasi jam 7 pagi ga gue turutin karena gue udah kesel, so gue sampe lokasi jam 07:45 pagi wakakaka bodo amet, lah tesnya aja jam 8 kan plus PIC nya gue dan cuma berdua pula, ya udalayaaa… Sampe di bimbel, yg terjadi adalah chaos, karena….. murid2 yg dateng banyak bangettt as in melebihi kuota. Jadi ya, itu kan bimbel SMP SMA ya, nah alat tes cuma sedia 50 buah, karena setelah gue konfirmasi ke mas2 bironya, untuk cabang gue, data peserta ada 48 orang (setelah koordinasi mereka dgn pihak bimbel), PALE LU 48, yang datang hampir 70-an orang lhoohhh.. dan yg anak SMP ditemenin ortunya masing2 maklum mgkn krn mau psikotes, pagi2 hari Minggu pula, udah prepare bgt dong ya, segala alat tulis sampe kostum. Gue yg kelimpungan. Pulsa telp gw habis karena harus nelp si mas2 biro itu, trus koordinasi sama mas2 yg jaga bimbel (yg gw duga adalah OB nya karena dia gatau apa2 soal prosedur dan alur komunikasi sampe ada miskom parah kayak gini). Karena gue cuman berdua, alat tes terbatas, akhirnya gue cuma bs kasih solusi untuk memulangkan anak2 SMP yg ada disana, dan bersikeras dgn jumlah 50. Pihak bimbel gam au mulangin karena ada ortunya dan takut dikomplen.. LAH, MASALAH GUE?? Kesel bgt bgt dan mood lsg drop utk ngetes, duh pokoknya bener2 nyesel bukan main. Apalagi bimbelnya dapat info kalo tes diteruskan aja dengan ganti2an dan sampe sore pun gpp dan si mas2 biro malah gue telp suruh gw fotokopi alat tes, YEHHHH NYEBELIN. Saat itu gue langsung bilang aja ke pihak bimbel klo gue Cuma dijanjikan sampe jam 2 dan 50 orang saja, gak lebih. Kondisi ini berlangsung dr pagi, sampe gue jadi tester masih aja tu OB nya bimbel nanya2 gue mulu gimana nya gimananya.. ya lo panggil lah majikan lo ya ga sih.. double murka.
  4. Akhirnya, setelah chaos mereda, jumlah yg gue tes saat itu 25 orang, partner gue 27 orang (lebih 2 org krn 2 org ini beneran ga mau pulang). Aalat tes pun dibagi 2 ya, 25 di gue, 25 di dia (2 org lagi terpaksa ganti2an deh, untung bukan gue testernya). Worst nya adalah, si biro ga nyiapin alat tes cadangan atau lebihin dikit 1-2 rangkap buat pegangan gw sbg tester, lah gue kan harus administrasiin tes jg dong, gimana sih, belum lagi kalo ada yg salah nulis, robek, dsb, mereka gak nyiapin cadangan sama sekali. GILAK BANGET DODOLNYA.
  5. Entah sial di gue apa gmn, bimbel cabang gue ini, sempet mati lampu gitu 1 jam-an, dan mereka ga punya genset, jadilah gue kegerahan, dan anak2 SMA yg pada psikotes itu juga gelisah, ga fokus dong yaa.. udah mana ruangannya sempit, klo mau nyontek ya bisa bgt wong sebelahannya bgt sama temennya.. intinya ruang tes ga kondusif dan bikin jelek IQ aja deh huwwwwww
  6. Selesai segala tes, itu jam 2 siang, langsung pulang, dsb.. gue dibombadir terror WA grup bahwa segala rekapitulasi hasil tes dan laporan itu harus jadi dalam…… 4 hari. 4 hari bokkk.. eh gini ya, itu alat tesnya aja IST, trus Kraeplin, trus Kreativitas Figural yg mana skoring aja msuti mikir jug abos,, ga bia capcus main ngasih skor aja dong, perlu ketelitian, waktu yang kondusif, dsb dsb.. gue heran deh sama bironya, udah lah mereka juga ngeh kalo tu si bimbel miskom berat, bukannya dinego soal deadline malah diturutin aja maunya si bimbel zzz neneng banget… gue udha mulai males ngerjainnya kan ya, bahkan gue sempet WA mas2 bironya utk blg ketidaksanggupan gue, dan gue nyerah dan gue akan balikin berkas tes dsb, cuma kayaknya mereka ga nerima penolakan gue itu dan gue ditanya balik kapan gue bisa selesaikan (kalo mundur dr deadline)… Ya udah deh, selama 4 hari menuju deadline itu, tu segambreng2 berkas tes 25 anak SMA yg penasaran ama tes penjurusan mereka, gue bawa ke kantor, gue kerjain skoringnya di sela2 kerjaan kantor gue, untung pas itu bos gue ga ada, jadi bisa leluasa ngerjainnya (emang udah takdir bgt kali ya ini).. persoalan selesai? Belum. Di rumah, pulang kantor, biasa gue abis mandi, makan trs ngangonin anak, skrg harus titip suami pegang kanna sehingga gue bisa laptop-an ngelanjutin rekap dan laporan, cuma berhenti buat netein Kanna aja sampe dia tidur. Kelar2 jam 11 malem, dan gue harus pumping dulu sblm tidur, belum kalo kanna bangun dsb, wah itu 4 hari bak neraka deh, kurang tidur dan mood acak2an dan gue nyalahin bironya yg gak professional huahauahuahauaaaaaa *tereak kayak Tarzann*
    Dan darah air mata pun berakhir saat gw berhasil kirim laporan dan rekap tersebut sesuai deadline. Huahh Alhamdulillah itu kuasa Tuhan dan kebaikan suami gue banget dehh.. bener2 lega luar biasa dan langsung mengambil hikmah untuk ga lagi2 terima tawaran dari biro tersebut.
    Huffff, kadang kepikiran, mungkin karena gue masih kerja full time kali ya jadi rempong sendiri sama deadline assessment hasil ngasongan, Cuma ya, gue pernah menjalani masa ngasong dengan biro lain dan asik2 aja tuh, walopun di biro lain, geu ga skoring sih Cuma wawancara n bikin laporan n deadlinenya pun seminggu lebih untuk 7-8 laporan saja, dengan fee yg kurleb sama dengan yg gw terima di biro satu ini. So, salah gue, salah temen-temen gue??

Pelajaran yang gue ambil dari tragedi ini :

  1. Berpikir dua kali untuk ambil kerjaan ngasong assessor yang… kerjaannya mencakup SKORING DAN TESTER ALAT TES. Bahhhhh takes time dan bikin pusing bgt huahuahaua hello, apa gunanya anak2 S1 masa ane psikomo masih disuruh skoring lagi sik??? *sombong kelas kakap*
  2. Mungkin lebih enak ambil project weekdays, jd skalian bolos aja dr kantor ye ga sihhh.. jd weekend gw tetep ga kepake dan bisa kruntelan sama Kanna (huahauaua semoga bos gue ga baca ini)
  3. Mau situasi kayak gimana jeleknya, tetep berusaha untuk kasih yg terbaik semaksimal mgkn, salah satunya kasih laporan sesuai deadline, dan itu sudha gue lakukan. Walopun gondoknya setengah mati. Alhamdulillah, setidaknya gue kesel tp nama baik gue tetep terjaga xixixixi..