Kangen Hamilnya Doang

Setiap ditanya (biasanya sih pembicaraan ibu-ibu pumping di kantor), kapan mau hamil lagi? Gue selalu clueless.. hmm ga tau. Anak aja masih piyik gini, masih meraba-raba jadi ibu yang bener, kok mikirin hamil lagi??
Tapi kalo boleh angan-angan, gue personally sih, menikmati ya masa-masa jadi bumil. And somehow merindukannya. Tapii….. gamau ngelahirin dan ada bayinya (setidaknya sampai tulisan ini dibuat). Jadi, hamil aja teruss gitu ga lahir2 huahahaha knock knock.. ya ini angan2 babu aja..
Jadi bumil itu walopun rempong dan ada dramanya sendiri, tapi menyenangkan. Menyenangkan karena saat jadi bumil lah gue merasa semua orang “memanjakan” dan “memaklumi” gue.
Akan selalu ada orang yang ngasih tempat duduk buat kita (hmm ini gue temuin di KRL sih seringan,di bis, jarang2 walopun masih ada)
Akan selalu ada orang yang bertanya, sudah berapa bulan, ngidam apa, cewe apa cowo dsb, (banyakan dengan nada kepo, tapi ada juga yg tulus nanya, well kangen jg sih ditanyain begitu hehe)
Akan selalu ada yang memaklumi klo gue…makannya banyak. Dan minta macem-macem. Gue pada dasarnya makannya banyak sih, tp klo lagi menyusui atau lagi normal2 gini kan kayaknya ada bayang2 kegendutan permanen yg menghantui yah,, huff.. nah kalo pas hamil, gue mau makan sekulkas juga bodo amet, bahkan mau apapun juga gue turutin, untungnya gw ga pernah ngidam aneh2 yg musti cari di jam 2 pagi gitu sih wkwkwk.. gue kangen daydreaming soal makanan apa yg ingin gue makan, biasanya pas hamil selalu kayak gitu, duh mau steak, gue meluncur ke Holycow sendirian (it happened! Pas lunch di kantor), duh mau Blenger Burger, panggil deh abang Gojek, dsb dsb. Daydreaming tanpa mikir mahal mursid karena itu titahnya bumil huahaha..
Yang bikin gw kangen hamil adalah kangen juga sama obgyn gue. Kangen konsul tiap bulan, lalu jd tiap minggu dan kemudian tiap hari (pasca Caesar pas masih nginep di RS huahaha). Ternyata ada emotional bonding sendiri yg gw alamin. Mungkin efek obgyn gw jg yg emang perhatian tapi ga lebay, marahin negor tapi ga saklek, dan segala jawaban2 dia yg menenangkan. Bisa sih gue ketemu obgyn gw lagi dlm kondisi ga hamil, masalah KB misalnya, lah tapi gue mau make KB apaan gue juga masih clueless, aku kudu piye? Rasanya menyenangkan aja, masuk ke rumah sakit, nunggu antri dokter, USG, liat print-an USG, gitu terus repeat sampe menuju 9 bulan.. aaaah kangen banget banget kalo inget semua proses itu.
Jadi bumil juga segala hal yg mungkin aneh jd ga berasa aneh lg, kayak kalo gue kepengen beli lipstick terus menerus, misalnya (buat gue itu agak aneh sih yaa.. scara ga pernah ky gt sebelumnya hehehe)
So, inti dari meracau ini adalah, yaa semoga kalo nanti gue dikasih hamil lagi, gue berharap saat itu adalah saat yang tepat, semoga gue udah lupa pernah di-caesar (hmm ini sih kynya ga mungkin), semoga obgyn gue masih sehat walafiat dan masih praktek jd gw bisa kontrol ke dia lagi, semoga segalanya sudah siap lahir batin hehehe..

Mari kerja lagi.

3 thoughts on “Kangen Hamilnya Doang

  1. naomitobing says:

    Suami gue suka blg. “Kangen ya ke RS nunggu obgyn, trus habis itu jajan depan RS”. Eh iya lho, kangen sama obgyn gue juga yang super menyenangkan. Jadi sekarang pas udah mens langsung yang kepikiran kapan ketemu obgyn lagi. Hihihi. Tapi belum kangen punya anak lagi, sih.

    • sama persis mi.. ini kayaknya suami gw jg angan2 mau kontrol ke Asih aja biar dia bisa jajan2 di depan RS Asih secara gw senam hamil kan disana dia seneng bgt huahuahua kangen senam hamil nya juga euy

Leave a Reply

