Day Care Dekat Rumah, Finally

Akhirnya ada Day Care baruuu di komplek rumahkuu..

Literally deket karena cuma beda 1 blok, rumah gue blok C dan day carenya di Blok A, jadi bener2 Cuma jalan kaki.  Hihihi.

Ceritanya sih, udah lama kepikiran pengen masukin Kanna ke day care, Cuma oh Cuma, selain gak aa yang accessible, trus kalo jauh kan neneknya pasti ga setuju ya, alasan utama nya sih karena…. MAHAL. Yaiyalah yaaa.. hehehe kayaknya kok mending nabung buat kuliahnya Kanna daripada ngabisin buat ke daycare, jadilah gue kubur niat itu dalam-dalam.. Sampai akhirnya kabar bahwa akan dibuka Day Care di deket rumah tersiar via spanduk2 yang dipajang di depan komplek… penasaran dan coba2 hubungin pengurusnya via WA, sok nanya2 aja sihh.. dan dikasih tau bahwa mereka akan ngadain Open House di hari Sabtu / Minggu 25/26 Juni ini.. nothing to lose, ya udah gue, Dodot mutusin dateng skalian cek2 ombak sambil bawa Kanna dan ngetes kira2 Kanna suka gak yaaa ke tempat beginian.. *perdana*

Sekilas tentang day carenya..

Namanya Himawari Daycare. Untuk detil visi misi, program, sampe biayanya berapa, bisa di cek di website mereka disini.

Ini Daycare belom aktif sih, baru akan aktif abis Lebaran besok. Jadi emang masih gresss banget. bangunanya sendiri sih, kalo kata nyokap, dulu yang punya rumah pindah ke rumah aru, dan karena dijual untuk rumah pribadi ga laku-laku apa gmn, trus dibikin day care, ya itung2 ada manfaatnya lah.. Bangunannya sendiri berupa rumah 2 lantai yang luass banget, kamar tidurnya aja gue itung ada sekitar 6 apa 7 gitu, dimana 3 diantaranya ada kamar mandinya.. hehehe.. lokasinya di dalam komplek yang diportal, jd aksesnya ga sebebas jalan umum.Nah selama bulan puasa ini, mereka soft opening dan siap2 lah, mereka sih bilangnya masa adaptasi.. Trus ngadain sesi open house buat kita liat2 cek ombak dan kalo langsung daftar di masa openhouse ada diskonnya.

Kenapa Kanna mau dimasukin day care?

Sesederhana biar si Kanna ada temennya sih. Dia kan di rumah balita sendirian ya, trus sekomplek itu relatif sepi, ga kayak masa kecil gw dulu yg punya temen sebaya tetanggaan jd klo mau main sisa halo halo dari depan pager, hehehe.. Trus kalo gue pergi, Kanna praktis cuma sama Kakek neneknya,  (well, kakek ga diitung ya, namapun cowok hehe), Cuma ama neneknya dan klo udah megang Kanna, neneknya jd ga bisa masak, nyetrika, dan segala urusan domestik lain. Kanna jadinya suka nemenin belanja ke tukang sayur, jadi kenal2nya ama orang dewasa macem mbak2 pembantu tetangga, yang alhamdulillah ya seneng bgt tiap ketemu Kanna, Cuma ya gitu.. sendirian bgt anaknya. Kasian gue ama Kanna, kasian ama nyokap juga. Berhubung pun kanna ini cucu pertama dari pihak gue dan Dodot, ponakan pertama juga, jadilah dia princess Frozen di segala arah.. udah deh takut bgt gue dia bakal manja2 lebay gitu kan, ini aja klo ada gue masih suka kolokan.. jadinya klo dia main di daycare minimal bisa ngajarin dia berbagi dan bermain sama temen2 sebaya dia..

Day care yang seperti apa?

Gue sih ga terlalu pusingin ya soal metode dsb, karena gue percaya  klo bikin daycare pasti udh mikirin printilannya.  Yang penting sbnrnya adalah  perbandingan pengasuh ama anak yg dipegang, nah Himawari ini 1 pengasuh megang 3 anak. mainannya pun banyakkk.. Kanna pas open house seneng dan asik sendiri gitu main sama mainan2nyaaaa.. huhuhu terharu langsung gw, ya abiss kan dia bosenan ya, jd klo gw beliin mainan suka cepet dibuang2 males gt, males lah gw beliin lagi.. jadi pas ke day care kmrn, jd berbinar2 dia…

Nah karena sekarang ini gue freelance, yang mana keluar ruah juga on call aja (cewek panggilan bgt), dgn frekuensi 1-2 kali seminggu, maka gue mencari daycare yang bisa harian atau mingguan. Jadi gue titipin Kanna kalau pas gw emang ada jadwal ngasong aja.. hanya saja, pas gw tanya ke Himawari kemarin, mereka belum bikin program untuk titipin anak harian, karena kayaknya agak kurang cocok dgn metode dan visi misi mereka. Ya gue paham sih, namanya juga daycare kan ga cuma literally nitipin anak doang, tp ada proses pembelajaran yg continu dan akan susah kalo kanna cuma ikut sesekali doang.. Namun, karena kata mereka pertanyaan soal program harian itu banyaaaaak (requestnya ga cuma dari gw doang ternyata kan kan kan..), mereka akan coba diskusikan internal.. kalo udah ada, mereka akan post di website dan kasihtau gue.

Alhamdulillahnya lagi, kakek neneknya Kanna cukup terbuka untuk merelakan Kanna kalo nti masuk Himawari Day care, mgkn krn deket dan udah tau juga sejarahnya tu daycare yaaa.. Gue juga jadi ngayal babu, apa gue cari kerja full time lagi aja yaaa? Hahaha galau.. yg pasti klo gue full time lagi, yah berarti Kanna akan masuk sana bulanan Senin s/d Jumat, yg mana harus nyangkul berlian dehh buat bayarin ongkosnyaaa huahahuahahhaaaaaa pusing langsung.. We’ll see lah..

Intinya, buat yang lagi cari2 daycare skitaran Ciledug, tapi bisa keakses juga ke Jaksel dan Jakbar (karea rumah gw ga Ciledug banget sihh,, mepet Meruya Joglo lah), nah bisa jadi pertimbangan nih Daycare.. skalian main ke rumah gue yee. Hehehe..

Berikut foto2nya yang sempet gue capture pas open house kemarin.


DSC_0056

DSC_0057

DSC_0066

Advertisements

Jebakan Batman Itu Bernama Teman & Tawaran Asuransi

Pasti pernah dong ditawarin asuransi? Baik sama bank, agen di mall, agen yg tiba2 nelpon genggeus, atau bahkan ama temen sendiri? hehehe.. semenjak gue nikah, terutama setelah punya bayi, seriing banget ada yg nawarin untuk buka asuransi, banyakan sih asuransi pendidikan gitu, alasannya buat siapin dana pendidikan anak, dsb.. Dan banyakan ini, justru datengnya dari temen sendiri. Makin kesini jadi makin sadar kalau soal temen-nawarin-asuransi ini adalah problematika yang di kasus gue ya, super mengganggu tapi juga ga bisa membasminya dengan mudah begitu saja. kalo agen di bank atau call centre yg ujug2 nelpon, kita bisa menolak dengan senyum manis atau tinggal tutup telponnya *ilang sinyal*, beres. Nah kalo yg berwujud temen ini nihh..

Satu kasus aja, pernah ada 1 orang temen SMA, hmm later gw baru sadar kalo gue juga nggak deket-deket banget ama ni cewek ya.. lalu di hari kelahiran Kanna khan gue posting doong yaa pengumuman di FB, berikut foto Kanna, welcome our baby girl bla bla.. nah cewe ini (sebut saja Mawar)  adalah salah satu yg naro komentar Selamat ya In, bla bla dan pertanyaan, eh In no kontak lo brp ya, DM yah…  Waktu bacanya, gue masih dirawat pasca SC di RS, jadi ga kepikiran macem2, ibarat kata mungkin masih lugu yaaa, namapun baru punya bayi antusias dong ada temen lama yg nanya kabar dan no HP, alhasil lsg lah gue DM no gue. Gak lama (gak lama ini itungannya bbrp jam saja sejak DM itu terkirim), si Mawar lsg WA gue. Nanya apa kabar, lahiran dimana, skrg sibuk apa, dsb kebetulan dia juga berstatus ibuk2 muda.. Lalu percakapan Mawar mulai berlanjut seperti ini kira-kira :

“In, udah ada rencana buka asuransi pendidikan buat anak lo? Gue mau membantu nih,. Lumayan buat jangka panjang jadi udah disiapin.. bla bla..”

“Nanti gue bisa ketemu lo dimana, rumah lo dimaa sih in, atau ke kantor lo gue jg ga masalah..”

Yg gue jawab dengan :

“Oh, rumah skrg di Ciledug, kantor di gatsu, tapi sori Mawar, gue khan masih di RS, masih pemulihan, dsb anti aja ya kita omongin lagi..”

Pembicaraan pun selesai. Untunggg ya dia ga nekat samperin gue ke RS trs promosiin asuransi wakakaka..Sampai tibalah gue di rumah. Masih agak- baby blues dan rempong dong.. masih cuti lahiran pula, eh dia WA lagi.. nanyanya kira2 gini :

hai In, udah di rumah, rumah nya dimana in, atau kapan masuk kantor lagi in, kelar cuti kapan, bla bla.. “

Yang gue jawab masih dgn : “ Iya, ini lg agak rempong nih, soalnya Cuma berdua dibantu nyokap, trus masih 2 bln lagi sih masuk kantornya..” ok then, taktik penolakan ini berhasil.

Sampe akhirnya beberapa bulan setelah gue masuk kantor, dia WA lagi, kali ini gue ga read WA nya tapi ngintip dr homescreen doang, nanya kapan bs ketemuan dia ga masalah samperin gw ke kantor, hahahaha.. gila nih si Mawar, pantang menyerah yaaa. Nah sampe disini gue udah maless dan merasa sangat terganggu jadinya WA nya ga gue bales, lsg gw delete aja. Itu terjadi sampe 2x dia WA beberapa hari kemudian. Sampe akhirnya dia ga pernah hub lagi. Finallyyy..

Sebenernya sih bisa aja ya at first place gue blg gue udah punya asuransi lah, gue ga tertarik, atau apa kek cuma entah kenapa gue ga enak aja ngomong gt, ya karena efek temen itu tadi. Padahal beneran gue ga tertarik. I mean, kalau gue tertarik pun, gue lebih milih datengin langsung kantor asuransinya sih yaa drpd via agen gitu..

Mungkin kalau cara nya si Mawar dalam approach gue agak lebihhh classy, mungkin akan jadi note buat gw juga. Kayak misalnya ada 1 temen gue yg lain (kali ini cowo, sebut saja Budi). Nah si Budi ini terkenal cukup luas pergaulannya, trus walopun kita jarang ketemu, tapi skalinya ketemu bisa yg cerita banyak.. nah Budi pernah blg ke gue, “eh In kalau lo kepikiran mau buka asuransi, lo kabar2in gue aja, ok”. NAH gitu lebih nyaman khann.. dan beneran si Budi ini cuma blg gt doang, ga ngejar2 gak WA2 ga jelas..

Bedanya Mawar, Mawar itu ga liat sikon bgt, gue abis operasi langsung ditawarin asuransi *tabok*, kalo si Budi, pembicaraannya berlangsung pas gue msh ahmil sih, itu pun selintas aja dan ga jadi main topic.Ga dibahas detil pula ama dia. Jadi gue pun ga berasa dikejar2 tapi lebih berasa, if you need help, call me, gitu.

Sayangnya ga semua orang yg nawarin asuransi kayak Budi temen gw ini yah.. hehe.. Selintasan aja sih.

Moral of the stroy nya : mungkin harus curiga dulu kalau ada temen SMP, SMA atau kuliah, atau temen kerja yg ga biasa ketemuan allu tiba2 ngajak ketemu, atau nanya no hape tp sbnrnya kita ga pernah yg dekeeet banget ama mereka, jangan2 emang nawarin MLM atau asuransi. Dilema ya, mau tetep bersilaturahmi tapi males bgt kalo ada embel2 begitu. Hehehe.. Jadi buat yang kenal ama gue dan kebetulan baca post ini, tanpa mengurangi rasa hormat, bener deh, gue gak berminat dengan tawaran asuransi bla bla itu so please dont waste ur time dan jangan gengges sekian dan terima kasih 🙂

Tamasya Singkat ke Ragunan

Memperingati 1 tahunnya Kanna, 3 Juni kemarin, kita berencana membawanya ke Ragunan. Hehehe.. sebenernya ini keinginan bapaknya sihhhh.. karena penasaran bawa Kanna liat2 binatang, dan penasaran ama Ragunan-nya juga *ups*, secara gue juga gatau yahh kapan terakhir kali kesana, jgn2 malah belom pernah saking lamanya.. Maka dari itu, berangkatlah kita. Karena jatuh pada hari kerja, yakni Jumat, kebetulan suami juga cuti, pass banget hari H, kita udah browsing2 dulu tentang bawa balita ke Ragunan. Cek jam operasionalnya dan baru tau kalo Ragunan buka dari jam 6 pagi sampe jam 4 sore (ada yg blg jam 7 pagi sih…cmiiw), trus kalo Senin libur. Oke deh, brarti fix dateng pagi.

Kanna bangun jam setengah 6, udah siap2 mandi dan beberes, trus masakin makaroni buat bekel sarapan Kanna, trus pesen taksi, dan cuss jam 7 kurang kita udah jalan. Pas lewat tol JORR salah pintu keluar dan malah kejebak macet di depan Citos huekkk capedehhh… sampe Ragunan jam 8-an gitu, si Kanna udah agak ngantuk karena di taksi kita kasih makan khan.. mungkin bosen ya heehehe.. Oya kesana kita bawa stroller supaya fisik dan psikis lebih sehat yaaaa, kanna pun alhamdulillah anteng di stroller..

Sampe Ragunan, di pintu masuk utara, bayar tiket masuk. Baru tau kalo mau masuk Ragunan skrg pake kartu gitu, yang bisa di top up dan bisa buat naik busway juga, ada logo Bank DKI nya.. nah gue gatau persis deh berapa masuknya, yg pasti gue bayar 30,000 itu masih ada sisa deposit.. Sampe dalem Ragunan…. SEPII… woohooo berasa punya kebun binatang pribadi deh.. oh ya satu lagi, BERSIHHHHH.. gue cukup amazed sih dengan kebersihannya, bener2 ga ada sampah berserakan. Terus kebetulan cuacanya juga enak, mendung tapi ga ujan, jd ga gerah dan panas juga.. nah ga tau yaa kalo datengnya rada siangan atau pas weekend yang rame pengunjung, apakah tetap bersih atau gak.. Cuma patut jadi note aja sih, untuk dateng pagiii karena segalanya lebih menyenangkan, apalagi kalau bawa anak kecil..

Nah cumaa.. karena pagi2 jam 8 an gitu.. pengunjung belum banyak, ada sih beberapa TK yg ngadain piknik2 gitu, tapi anak muridnya ga banyak, jadi ga gitu ketara ramenya. Si hewan2 yg ada di kebon binatang itu juga entah kenapa ga semuanya keluar.. hmm apa gue yg kurang eksplor juga ya.. soalnya kita cuma keliling ketemu ama burung pelikan, gajah, jerapah, rusa, sama burung unta.. udah itu aja.  Huahahaha.. jadi ga sempet ketemu monyet dkk, macan dkk, kuda nil dkk, yg mana gatau juga sih tempat mereka dimana, karena ternyata Ragunan itu luasss banget ya.. pintu masuk/keluarnya pun juga macem2, karena akut nyasar kalo exit dari pintu yg beda, maka kita ga terlalu berani jauh2.

Oya, enaknya lagi, toko2 souvenir dan pedagang yg rese nawar2in dagangannya juga sedikitt banget, jadi ga berasa keganggu. Tenterem pokoknya, suka deh. Kebun binatang ini juga cocok buat yg suka lari pagi, karena medannya luas dan ga ngebosenin utk muter2 lari pagi (sayangnya gw males olahraga hehe). Gak lama2 sih kita disana, karena Kanna keburu ngantuk dan takut ga kekejer bapaknya mau Jumatan, yaudah jam 9:30an kita  cabut naik Grabcar (karena PR lagi cari2 taksi disana). Overall puass sih dgn jalan2 singkat kemarin, walopun Kanna bengong2 entah ngerti entah gak.. dia paling terpana liat gajah hehehe.. Definetely akan balik lagi ke Ragunan, lebih eksplor lagi dengan rumus : dateng pagi dan non weekend.

Anyway, cerita ultah Kanna, menyusul ya (semoga sempet nulisnya).

Berikut foto2 kemarin:

CIMG0576

CIMG0580

CIMG0583

CIMG0587