Tamasya Singkat ke Ragunan

Memperingati 1 tahunnya Kanna, 3 Juni kemarin, kita berencana membawanya ke Ragunan. Hehehe.. sebenernya ini keinginan bapaknya sihhhh.. karena penasaran bawa Kanna liat2 binatang, dan penasaran ama Ragunan-nya juga *ups*, secara gue juga gatau yahh kapan terakhir kali kesana, jgn2 malah belom pernah saking lamanya.. Maka dari itu, berangkatlah kita. Karena jatuh pada hari kerja, yakni Jumat, kebetulan suami juga cuti, pass banget hari H, kita udah browsing2 dulu tentang bawa balita ke Ragunan. Cek jam operasionalnya dan baru tau kalo Ragunan buka dari jam 6 pagi sampe jam 4 sore (ada yg blg jam 7 pagi sih…cmiiw), trus kalo Senin libur. Oke deh, brarti fix dateng pagi.

Kanna bangun jam setengah 6, udah siap2 mandi dan beberes, trus masakin makaroni buat bekel sarapan Kanna, trus pesen taksi, dan cuss jam 7 kurang kita udah jalan. Pas lewat tol JORR salah pintu keluar dan malah kejebak macet di depan Citos huekkk capedehhh… sampe Ragunan jam 8-an gitu, si Kanna udah agak ngantuk karena di taksi kita kasih makan khan.. mungkin bosen ya heehehe.. Oya kesana kita bawa stroller supaya fisik dan psikis lebih sehat yaaaa, kanna pun alhamdulillah anteng di stroller..

Sampe Ragunan, di pintu masuk utara, bayar tiket masuk. Baru tau kalo mau masuk Ragunan skrg pake kartu gitu, yang bisa di top up dan bisa buat naik busway juga, ada logo Bank DKI nya.. nah gue gatau persis deh berapa masuknya, yg pasti gue bayar 30,000 itu masih ada sisa deposit.. Sampe dalem Ragunan…. SEPII… woohooo berasa punya kebun binatang pribadi deh.. oh ya satu lagi, BERSIHHHHH.. gue cukup amazed sih dengan kebersihannya, bener2 ga ada sampah berserakan. Terus kebetulan cuacanya juga enak, mendung tapi ga ujan, jd ga gerah dan panas juga.. nah ga tau yaa kalo datengnya rada siangan atau pas weekend yang rame pengunjung, apakah tetap bersih atau gak.. Cuma patut jadi note aja sih, untuk dateng pagiii karena segalanya lebih menyenangkan, apalagi kalau bawa anak kecil..

Nah cumaa.. karena pagi2 jam 8 an gitu.. pengunjung belum banyak, ada sih beberapa TK yg ngadain piknik2 gitu, tapi anak muridnya ga banyak, jadi ga gitu ketara ramenya. Si hewan2 yg ada di kebon binatang itu juga entah kenapa ga semuanya keluar.. hmm apa gue yg kurang eksplor juga ya.. soalnya kita cuma keliling ketemu ama burung pelikan, gajah, jerapah, rusa, sama burung unta.. udah itu aja.  Huahahaha.. jadi ga sempet ketemu monyet dkk, macan dkk, kuda nil dkk, yg mana gatau juga sih tempat mereka dimana, karena ternyata Ragunan itu luasss banget ya.. pintu masuk/keluarnya pun juga macem2, karena akut nyasar kalo exit dari pintu yg beda, maka kita ga terlalu berani jauh2.

Oya, enaknya lagi, toko2 souvenir dan pedagang yg rese nawar2in dagangannya juga sedikitt banget, jadi ga berasa keganggu. Tenterem pokoknya, suka deh. Kebun binatang ini juga cocok buat yg suka lari pagi, karena medannya luas dan ga ngebosenin utk muter2 lari pagi (sayangnya gw males olahraga hehe). Gak lama2 sih kita disana, karena Kanna keburu ngantuk dan takut ga kekejer bapaknya mau Jumatan, yaudah jam 9:30an kita  cabut naik Grabcar (karena PR lagi cari2 taksi disana). Overall puass sih dgn jalan2 singkat kemarin, walopun Kanna bengong2 entah ngerti entah gak.. dia paling terpana liat gajah hehehe.. Definetely akan balik lagi ke Ragunan, lebih eksplor lagi dengan rumus : dateng pagi dan non weekend.

Anyway, cerita ultah Kanna, menyusul ya (semoga sempet nulisnya).

Berikut foto2 kemarin:

CIMG0576

CIMG0580

CIMG0583

CIMG0587

Advertisements

One thought on “Tamasya Singkat ke Ragunan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s