Jebakan Batman Itu Bernama Teman & Tawaran Asuransi

Pasti pernah dong ditawarin asuransi? Baik sama bank, agen di mall, agen yg tiba2 nelpon genggeus, atau bahkan ama temen sendiri? hehehe.. semenjak gue nikah, terutama setelah punya bayi, seriing banget ada yg nawarin untuk buka asuransi, banyakan sih asuransi pendidikan gitu, alasannya buat siapin dana pendidikan anak, dsb.. Dan banyakan ini, justru datengnya dari temen sendiri. Makin kesini jadi makin sadar kalau soal temen-nawarin-asuransi ini adalah problematika yang di kasus gue ya, super mengganggu tapi juga ga bisa membasminya dengan mudah begitu saja. kalo agen di bank atau call centre yg ujug2 nelpon, kita bisa menolak dengan senyum manis atau tinggal tutup telponnya *ilang sinyal*, beres. Nah kalo yg berwujud temen ini nihh..

Satu kasus aja, pernah ada 1 orang temen SMA, hmm later gw baru sadar kalo gue juga nggak deket-deket banget ama ni cewek ya.. lalu di hari kelahiran Kanna khan gue posting doong yaa pengumuman di FB, berikut foto Kanna, welcome our baby girl bla bla.. nah cewe ini (sebut saja Mawar)  adalah salah satu yg naro komentar Selamat ya In, bla bla dan pertanyaan, eh In no kontak lo brp ya, DM yah…  Waktu bacanya, gue masih dirawat pasca SC di RS, jadi ga kepikiran macem2, ibarat kata mungkin masih lugu yaaa, namapun baru punya bayi antusias dong ada temen lama yg nanya kabar dan no HP, alhasil lsg lah gue DM no gue. Gak lama (gak lama ini itungannya bbrp jam saja sejak DM itu terkirim), si Mawar lsg WA gue. Nanya apa kabar, lahiran dimana, skrg sibuk apa, dsb kebetulan dia juga berstatus ibuk2 muda.. Lalu percakapan Mawar mulai berlanjut seperti ini kira-kira :

“In, udah ada rencana buka asuransi pendidikan buat anak lo? Gue mau membantu nih,. Lumayan buat jangka panjang jadi udah disiapin.. bla bla..”

“Nanti gue bisa ketemu lo dimana, rumah lo dimaa sih in, atau ke kantor lo gue jg ga masalah..”

Yg gue jawab dengan :

“Oh, rumah skrg di Ciledug, kantor di gatsu, tapi sori Mawar, gue khan masih di RS, masih pemulihan, dsb anti aja ya kita omongin lagi..”

Pembicaraan pun selesai. Untunggg ya dia ga nekat samperin gue ke RS trs promosiin asuransi wakakaka..Sampai tibalah gue di rumah. Masih agak- baby blues dan rempong dong.. masih cuti lahiran pula, eh dia WA lagi.. nanyanya kira2 gini :

hai In, udah di rumah, rumah nya dimana in, atau kapan masuk kantor lagi in, kelar cuti kapan, bla bla.. “

Yang gue jawab masih dgn : “ Iya, ini lg agak rempong nih, soalnya Cuma berdua dibantu nyokap, trus masih 2 bln lagi sih masuk kantornya..” ok then, taktik penolakan ini berhasil.

Sampe akhirnya beberapa bulan setelah gue masuk kantor, dia WA lagi, kali ini gue ga read WA nya tapi ngintip dr homescreen doang, nanya kapan bs ketemuan dia ga masalah samperin gw ke kantor, hahahaha.. gila nih si Mawar, pantang menyerah yaaa. Nah sampe disini gue udah maless dan merasa sangat terganggu jadinya WA nya ga gue bales, lsg gw delete aja. Itu terjadi sampe 2x dia WA beberapa hari kemudian. Sampe akhirnya dia ga pernah hub lagi. Finallyyy..

Sebenernya sih bisa aja ya at first place gue blg gue udah punya asuransi lah, gue ga tertarik, atau apa kek cuma entah kenapa gue ga enak aja ngomong gt, ya karena efek temen itu tadi. Padahal beneran gue ga tertarik. I mean, kalau gue tertarik pun, gue lebih milih datengin langsung kantor asuransinya sih yaa drpd via agen gitu..

Mungkin kalau cara nya si Mawar dalam approach gue agak lebihhh classy, mungkin akan jadi note buat gw juga. Kayak misalnya ada 1 temen gue yg lain (kali ini cowo, sebut saja Budi). Nah si Budi ini terkenal cukup luas pergaulannya, trus walopun kita jarang ketemu, tapi skalinya ketemu bisa yg cerita banyak.. nah Budi pernah blg ke gue, “eh In kalau lo kepikiran mau buka asuransi, lo kabar2in gue aja, ok”. NAH gitu lebih nyaman khann.. dan beneran si Budi ini cuma blg gt doang, ga ngejar2 gak WA2 ga jelas..

Bedanya Mawar, Mawar itu ga liat sikon bgt, gue abis operasi langsung ditawarin asuransi *tabok*, kalo si Budi, pembicaraannya berlangsung pas gue msh ahmil sih, itu pun selintas aja dan ga jadi main topic.Ga dibahas detil pula ama dia. Jadi gue pun ga berasa dikejar2 tapi lebih berasa, if you need help, call me, gitu.

Sayangnya ga semua orang yg nawarin asuransi kayak Budi temen gw ini yah.. hehe.. Selintasan aja sih.

Moral of the stroy nya : mungkin harus curiga dulu kalau ada temen SMP, SMA atau kuliah, atau temen kerja yg ga biasa ketemuan allu tiba2 ngajak ketemu, atau nanya no hape tp sbnrnya kita ga pernah yg dekeeet banget ama mereka, jangan2 emang nawarin MLM atau asuransi. Dilema ya, mau tetep bersilaturahmi tapi males bgt kalo ada embel2 begitu. Hehehe.. Jadi buat yang kenal ama gue dan kebetulan baca post ini, tanpa mengurangi rasa hormat, bener deh, gue gak berminat dengan tawaran asuransi bla bla itu so please dont waste ur time dan jangan gengges sekian dan terima kasih 🙂

One thought on “Jebakan Batman Itu Bernama Teman & Tawaran Asuransi

Leave a Reply

