Hello, New Year, New Role!

Waw blog gw udah berdebu tebel juga ya.. wkwkwk.. udah jarang nge-blog beneran karena nggak ada waktu kosong, sibuk asli,.. alhamdulillah ya buka laptop banyakan malah untuk ngerjain laporan, bahkan download-an bbrp film aja ada yang belom kesentuh.. Ngomong-ngomong, apa aja yang udah terjadi selama ini? Not much changed sih, tapi yang paling signifikan adalah perubahan peran sebagai : emak-emak pengantar jemput anak sekolah.

Kanna kan akhirnya gw masukin TK tuh, tahun ajaran 2019 kemarin, di usianya yg 4 tahun 1 bulan (agak mepet yahh tp ternyata dia ga paling muda jg di kelas, masih ada yg lebih muda bahkan.. justifikasi banget wkwk) alhamdulillah udah satu semester ini lancar2 dan anaknya happy, bangun pagi lancer, ga pernah nangis2 like ga mau skul, gtg a pernah, paling drama ngantuk aja, selama sekolah ga masuknya cuma 2 hari, keren khannnn hahaha *maknya yg bangga. Sebisa mungkin gw selalu biasain Kanna untuk ga dikit2 ga masuk, jd klo Cuma pilek doang asal ga panas badannya sok atuh masuk aja, klo hujan tetep masuk aja meskipun telat.. untungnya anaknya aman dan kayaknya sih seneng jd anak sekolahan..

Sementara di gue dan bapaknya? Perubahan signifikan terkait Kanna masuk TK adalah… gue sekarang jadi bisa naik motor. HAHAHA. Meskipun belum punya SIM. Alias masih SIM SALABIM HAHAHAHAHAHAHA. Jadi kan laki gue tu punya motor tapi masih manual yah, udah jarang dia bawa ke kantor karena dia lebih suka naik busway. Dengan Kanna sekolah, mau ga mau gue harus bisa naik motor karena opsinya cuma itu. Ya sekolah Kanna sih deket ya, paling 3 menit sampe loh klo naek motor sungguh deh.. nah kalo tiap hari anter jemput ngandelin GOJEK kan rempong ya mayan juga harganya. Trs di rumah cadangan nya cuma bokap gw yg juga ga bisa bawa motor manual, bisanya mobil, tapi mobil yailah rempong pisan.. so solusinya adalah : jual motor lama, ganti motor baru. Thanks to OLX yang iklannya berhasil menarik pembeli motor laki gw sesuai harga yg kita pengen. Mayan buat nambah2 cicilan motor baru. Gue pun kursus singkat nyetir motor matic dan less than a week mayan bisa.. tapi masih radius komplek2 aja, klo kata laki gw, kamu itu resmi ibu2 komplek. Pokonya siaga cuss asal ga ketemu jalan berlampu merah hahaha..

So, rutinitas harian gue pun jd berubah, pagi hari Kanna masuk jam 07:30, dr rumah jam 7 lewat atau 7:20 jg gpp lah ya, gue yg anter dia skul.. laki gue seringnya udah jalan ke kantor. Kalo pas gw lagi ga kerja, maka yang jemput pulangnya ya  gue lagi, tapi kalo pas gw lagi kerja, ya nyokap atau bokap. (nyokap means pake ojek langganan).

Keajaiban lain yang mengikuti adalah bahwa ternyata gw menikmati sekali peran anter jemput anak ini.. gue selalu penasaran anak gw belajar apa di sekolah, ngapain aja dia, bekal yg disiapin habis apa gak (ini bagian paling menyenangkan karena kalo habis tu bahagianya sampe membuncah loh, padahal mah yg masakin jg banyakan laki gue hahaha).. ditambah lagi, gue juga ternyata bisa berinteraksi sama sesama ibu2 yg anter jemput anaknya, ibu2 yg anaknya sekelas ama Kanna, even bisa playdate dan bisa bertahan punya WA grup bareng is it amazing?? Dulu tuh gw pernah bilang ke laki gue, kayaknya gue gak bakal bs deh jd emak2 yg anter jemput anaknya, whay karena pikiran gw itu domestik bgt, sementara kan gw masih setengah durhaka yes mengingat gw masih kerja  itungannya walopun ga tiap hari, dan bbrp dr ibu2 temennya Kanna yg ge deket itu bener2 full time mom, tapi kagumnya, mereka datang dr background pendidikan yg bagus, lulusan PTN or PTS ternama, pernah kerja di perusahaan2 well known, dan ga rese ama penampilan gw yg gak pake jilbab sendiri.. makin2 deh gw ketelen omongan gw sendiri dan makin2 laki gue nge-cengin gw wakakaka.. puas bgt dia.

Udah sih itu aja. Puas2in aja dulu dengan rutinitas baru ini karena pas SD nanti sebenernya masih dilemma karena TK nya Kanna skrg sih ada SD nya tp gw lebih kepengan Kanna masuk SD lain yang sedikit lebih jauh dr rumah tp lebih well-known, problematikanya adalah siapa yg akan anter jemput? Gimana kalo gue kerja? Udah mulai ancer2 sihh skrg kalo2 harus full time dan ga terima kerjaan lagi demi anak bs skul di tempat yang bagus. We’ll see. Wish me luck, and happy new year!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s